Otomotif

Daftar Mobil Hybrid 2024 di Indonesia, Harga Dibandrol Mulai dari Rp200 Jutaan

fin.co.id - 12/02/2024, 15:54 WIB

SUZUKI XL7 HYBRID

FIN.CO.ID -  Dewasa ini permintaan akan mobil hybrid di Indonesia semakin banyak. Maka itu, tak heran jika banyak pengembang dan produsen dari mobil listrik berlomba-lomba untuk membuat sebuah variasi dengan fitur dan komponen mumpuni yang dapat menunjang penggunanya dalam berkendara sehari-hari.

Mobil hybrid sendiri hadir sebagai jawaban akan keresahan masyarakat akan polusi yang terjadi dari waktu ke waktu. Hal ini tentu tak lepas karena adanya polusi yang kian memburuk dari waktu ke waktu, sementara penggunaan kendaraan bermotor juga semakin banyak sehingga memperkeruh kondisi atau kualitas udara itu sendiri.

Sumber: Pexels.com--

Adapun list atau daftar mobil-mobil hybrid per awal tahun 2024 yang perlu kamu tahu spesifikasinya sebelum membeli mobil ini yang telah dirangkum oleh FIN.CO.ID.

1. Suzuki XL7 Hybrid

Kita awali daftar mobil hybrid mulai dari produksi Suzuki, yakni XL7 Hybrid. Bagi kamu pecinta mobil suzuki, XL7 Hybrid ini bisa menjadi jawaban ketika berbicara mengenai efektivitas pembuangan emisi hingga tingkat keiritan bahan bakarnya. Untuk saat ini, Suzuki XL7 Hybrid dibandrol dengan harga Rp283 Juta - Rp304 Juta.

2. Wuling Almaz Hybrid

Bagi kamu yang memang pengguna setia Wuling, ada update harga terkait dengan produk andalan mereka yakni Wuling Almaz Hybrid yang menurut website resmi mereka, ada kenaikan total Rp5 Juta dari harga awalnya. Adapun harga Wuling Almaz Hybrid ini dibandrol mulai dari Rp476 Juta.

3. Nissan Kicks e-Power

Kita menyebrang ke produk Nissan, sebuah mobil jebolan pabrik Jepang yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitas dengan banyaknya kuantitas, ternyata tidak memengaruhi efektivitas mereka kita dikendarai. Inilah Nissan Kicks e-Power Nissan Kicks e-Power pertama dirilis di Indonesia pada 2020. Kicks e-Power dilengkapi motor listrik EM57 tipe AC3 Synchronous Motor, sedangkan mesin bensinnya HR12, 1.200 cc, DOHC, 3-silinder. Di atas kertas tenaga maksimum mobil ini 127,2 hp dengan torsi 260 Nm.

Per awal tahun ini Nissan Kicks e-Power dibuka dengan harga Rp519 Juta, tentu saja dengan kualitas di atas, mobil ini sangat layak untuk dibeli jika sesuai dengan budget kamu.

4. Mitsubishi Outlander Phev

Inilah dia mobil hybrid paling canggih untuk saat ini, Mitsubishi Outlander dilengkapi dengan teknologi Phev yang mendukung aerodinamis tingkat dewa hingga pengalam berkendara tak terlupakan. Mobil ini telah meluncur sejak 2019, dan menjadi produk paling mahal yang ditawarkan Mitsubishi bakal kendaraan penumpang. Mobil ini ditawar dengan harga Rp1,3 Miliar.

BACA JUGA:

Rangga Dipa
Penulis