Kesehatan

Manfaat Tempe Mentah dan Kurma, Resep Obat Mujarab Sakit Maag

fin.co.id - 07/02/2024, 21:41 WIB

Manfaat Tempe Mentah dan Kurma, Resep Obat Mujarab Sakit Maag

FIN.CO.ID - Tempe merupakan sumber protein nabati yang kaya serat dan nutrisi. Demikian pula dengan Kurma yang mampu memberikan energi alami, kaya akan serat, dan antioksidan.

Jika keduanya dikolaborasi atau dicampur ternyata mengandung mafaat kesehatan. Campuran Tempe dan Kurma sagat bermanfaat dan cocok untuk Obat Penyakit Maag

Tempe dan kurma keduanya dapat bermanfaat bagi penderita maag. Tempe memberikan protein nabati dan serat untuk pencernaan yang sehat, sementara kurma memberikan energi alami dan membantu mengurangi gejala maag.

Tempe yang sudah di produksi siap jual di Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

Kombinasi keduanya dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan mendukung kesehatan pencernaan.

Tempe:

Sebagai sumber protein nabati yang mudah dicerna, tempe memberikan asupan protein yang penting bagi penderita maag tanpa menimbulkan iritasi pada lambung. Kandungan serat dalam tempe juga membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi gejala maag seperti sembelit, dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Kurma:

Kurma mengandung serat alami yang membantu meningkatkan pencernaan dan meredakan gejala maag seperti sembelit atau diare. Kurma juga memberikan energi alami tanpa menimbulkan ketidaknyamanan pada lambung, serta membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Dengan demikian, kombinasi tempe dan kurma dalam diet penderita maag dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam meredakan gejala dan menjaga kesehatan lambung serta pencernaan secara keseluruhan.

Buah Kurma--Foto : freepik.com

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat jus kurma dan tempe untuk obat sakit maag:

Jus Kurma dan Tempe

Bahan-Bahan:

1. 5-6 buah kurma, bijinya dibuang

2. 100 gram tempe, potong kecil-kecil

3. 1 gelas air

Mega Oktaviana
Penulis
-->