Pilpres 2024

Prabowo Kunjungi Palembang, Diteriaki Presiden

fin.co.id - 2024-01-10 08:34:10 WIB

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto

FIN.CO.ID - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri silaturahmi nasional 2024 bersama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (9/1).

Prabowo yang mengenakan baju safari coklat, terlihat muncul di sun roof mobilnya, sembari menyapa para santri yang memadati kawasan wisata agama Al-Qur'an Al Akbar. Nampak pula para ulama berbaris di sisi kanan saat menyambut Prabowo.

Masyarakat sekitar yang datang sejak pagi, mengerubungi jalan sambil meneriakkan 'Prabowo presiden' dibarengi salawat dari dalam lokasi acara.

"Prabowo presiden! Prabowo presiden! Prabowo presiden!" teriak warga yang berkumpul menyambut Prabowo, Selasa (9/1).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan dukungan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Selatan.

"Terima kasih saudara-saudara sekalian. Tidak ada henti-hentinya terima kasih, terima kasih, terima kasih," ucap Prabowo.

"Saya merasakan saudara-saudara percaya sama Prabowo-Gibran. Saya merasakan betapa besar harapan mu kepada saya dan Gibran," lanjut dia.

Prabowo pun sangat gembira dengan semangat rakyat yang ingin bertemu dirinya pada momen silaturahmi sore hari ini. "Saya gembira hadir di sini, insha Allah akan lebih sering ke sini lagi," kata Prabowo.

Kedatangan Prabowo di Palembang dalam rangkaian silaturahmi bersama JSI yang sempat tertunda pada Desember 2023 dari Pekanbaru, Riau. Tak hanya masyarakat dan santri JSI, beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh politik di Sumsel turut hadir dalam rangkaian kegiatan DPP JSI tersebut.

Ketum Jaringan Santri ke Prabowo: La Tahzan, Jangan Sedih, Terus Istiqomah

Ketua Umum DPP Jaringan Santri Indonesia (JSI) KH Syofwatillah Mohzaib memberikan wejangan kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di acara silaturahmi nasional Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (9/1).

Di hadapan sekitar 15.000 peserta yang hadir di kawasan wisata agama Al-Qur'an Al Akbar, Kecamatan Gandus, Syofwatillah memberikan satu ayat dari surah At Taubah kepada Prabowo.

Ia membacakan ayat ke-40 dari surah ke-9 itu memiliki agar Prabowo tidak perlu takut dan bersedih hati, sebab Allah bersama dengannya, meskipun menerima sejumlah perlakuan yang tendensius dari pihak tertentu.

"La Takhaf Wa La Tahzan. Innallaha Ma’ana," ucapnya.

Syofwatillah mengaku dirinya dan bersama para santri JSI turut merasakan pilu saat serangan-serangan dilontarkan kepada Prabowo selama debat berlangsung. Ia menilai, pihak yang melakukan hal itu merupakan manusia tidak bersyukur dan beretika.

Admin
Penulis