Kesehatan

Ini Kunci Sukses Diet Kahiyang Ayu, Berhasil Turunkan BB 30 Kg

fin.co.id - 05/01/2024, 13:01 WIB

Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu berhasil diet turunkan BB 30 kg

FIN.CO.ID-  Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu mengungkapkan pencapaiannya di tahun 2023 yang dia sebut sebagai sebuah prestasi dalam hidupnya. 

Kahiyang Ayu mengatakan, dirinya diet di tahun 2023 dan berhasil turunkan berat badan sebanyak 30 kilo gram. 

"Kalo ditanya, di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet! Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup) " tulis Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini melalui akun Instagram-nya @ayanggkahiyang.

Kahiyang Ayu mengatakan, dia putuskan diet sebab banyak yang menyebutnya gemuk. 

BACA JUGA:

"Kenapa akhirnya diet? Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajah kena hina (sama yang kenal dan ngga kenal sekalipun) gara-gara badan gemoy" ujar Kahiyang. 

Lebih lanjut Ibu tiga anak ini mengatakan, dia pernah berada di fase yang stres melihat berat badannya yang terus bertambah. 

"Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoy ku, jadi kenapa harus diet? Tapi pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yang makin hari makin ke kanan" kata dia. 

Kahiyang lalu menyebut kunci sukses dirinya bisa diet dan turunkan berat bada 30 kg. Salah satunya yakni niat dan konsisten jalani diet. 

Dia mengatakan bahwa yang susah dari diet adalah niat. Dirinya bahkan berusaha tanamkan niat selama 5 tahun. 

"Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak. Yang susah itu nyari niat buat diet dan konsisten buat diet! Aku butuh 5 tahun buat mencari niat" katanya. 

BACA JUGA

"Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri" imbuh Kahiyang Ayu. 

Langkah-Langkah untuk Mencapai Diet Sukses

Dilansir dari laman Alodokter, disebutkan bahwa untuk mencapai diet sukses, ada tiga faktor yang perlu menjadi perhatian utama, yaitu pengendalian nafsu makan, penurunan berat badan secara bertahap, dan peningkatan metabolisme tubuh.

Agar bisa mencapai diet sukses menurunkan berat badan, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini:

Afdal Namakule
Penulis
-->