Kesehatan

Kandungan Daun Kelor yang Baik untuk Kesehatan, Ternyata Kaya Antioksidan dan Sumber Nutrisi

fin.co.id - 14/12/2023, 21:01 WIB

Kandungan Daun Kelor yang Baik untuk Kesehatan, Ternyata Kaya akan Antioksidan dan Sumber Nutrisi

fin.co.id - Berikut ini adalah manfaat dari daun kelor yang mempunyai banyak kandungan baik dan nutrisi untuk kesehatan.

Daun kelor, atau Moringa, telah lama dihargai karena khasiat kesehatannya yang luar biasa dan sudah banyak dikonsumsi dengan berbagai olahan.

Daun yang sederhana ini ternyata mengandung berbagai nutrisi dan manfaat yang mendukung kesehatan secara keseluruhan seperti berikut ini:

Sumber Nutrisi

Daun kelor kaya akan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan E, yang penting untuk kesehatan kulit, mata, dan fungsi kekebalan tubuh.

BACA JUGA:

Mereka juga mengandung mineral seperti kalsium dan kalium, yang mendukung kesehatan tulang serta keseimbangan cairan dalam tubuh.

Kaya Antioksidan

Daun ini mengandung antioksidan tinggi, membantu melawan stres oksidatif dan meredakan radikal bebas yang dapat merusak sel.

Ayo Ketahui Bersama Rahasia Kesehatan Tersembunyi Daun Kelor--Foto :Ditjen Pelayanan Kesehatan

Kandungan antioksidan dalam daun kelor dapat memberikan efek anti-penuaan dan berpotensi mengurangi risiko penyakit kronis.

Sifat Anti-Inflamasi

Penelitian menunjukkan bahwa daun kelor memiliki sifat anti-inflamasi, membantu mengurangi peradangan dan mungkin meredakan gejala yang terkait dengan berbagai kondisi, seperti arthritis.

BACA JUGA:

Pengatur Gula Darah

Brigita
Penulis
-->