Otomotif

Deretan Mobil Listrik Canggih yang Bakal Mengaspal Tahun 2024, Tinggal Pilih Mana yang Cocok

fin.co.id - 03/12/2023, 22:33 WIB

Emeya, sebuah sedan listrik mewah yang diklaim akan menyaingi Porsche Taycan dan Lucid Air

FIN.CO.ID - Produsen mobil dunia berlomba-lomba akan meluncurkan mobil listrik terbaru dan tercanggih pada 2024.

Kendaraan listrik yang tengah digandrungin masyarakat ini bakal semakin banyak model dan produknya.

Semakin banyak muncul, maka akan semakin banyak pilihan masyarakat untuk memilikinya.

Berikut deretan mobil listrik yang bakal mengaspal pada tahun 2024 dikutip dari Car and Driver, Sabtu, 2 Desember 2023.

Acura ZDX

ZDX diproyeksikan menjadi EV pertama Acura yang hadir pada awal tahun depan. ZDX 2024 menggunakan platform baterai Ultium General Motors, berbagi komponen dengan Cadillac Lyriq, dan baterai 102,0 kWh yang memberikan jangkauan hingga 325 mil.

Acura ZDX menjadi mobil Listrik pertama Acura --net

Model A-Spec berpenggerak roda belakang bermesin tunggal berkekuatan 340 hp akan dipadukan dengan Tipe S berpenggerak semua roda berkekuatan 500 hp, bermesin ganda yang juga menggunakan rem yang ditingkatkan, peredam adaptif, dan suspensi udara. A-Spec diprediksi seharga 60.000 dolar Amerika Serikat atau setara Rp929 juta.

BACA JUGA:

Audi Q6 e-tron

Audi akan mengembangkan jajaran SUV listriknya dengan Q6 e-tron yang ditempatkan di antara crossover e-tron Q4 dan Q8 dengan menggunakan arsitektur PPE yang sama dengan Porsche Macan EV terbaru. Baterai berkapasitas sekitar 93,0 kWh diklaim mampu memberikan jangkauan hingga 315 mil dan pengaturan 800 volt akan memungkinkan pengisian ulang dengan cepat.

Audi Q6 e-tron all-wheel-drive bermesin ganda menghasilkan 375 tenaga kuda--net

Q6 e-tron all-wheel-drive bermesin ganda menghasilkan 375 tenaga kuda, sementara model e-tron SQ6 yang lebih sporty meningkatkan kemampuan menjadi 482 kuda dengan mode boost, menambahkan sekitar 20 hp untuk setiap model.

Buick Electra

Buick telah menghidupkan kembali SUV serba listrik baru yang diperkenalkan untuk pasar Tiongkok. Electra E5 menggunakan platform baterai Ultium GM dan ukurannya kira-kira sama dengan Chevrolet Equinox. Electra E5 diprediksi akan memiliki performa serupa dengan Cadillac Lyriq yang sudah tersedia dengan jangkauan 300 mil dan 340 tenaga kuda.

Electra E5 menggunakan platform baterai Ultium GM dan ukurannya kira-kira sama dengan Chevrolet Equinox.--net

Buick berharap untuk menempatkan logo tri-perisainya di atas jajaran produk listrik sepenuhnya pada tahun 2030, namun, Electra pertama diperkirakan bakal hadir pada tahun 2024.

Cadillac Escalade iQ

Diusung hadir pada musim panas 2024, Cadillac Escalade iQ memiliki kapasitas lebih dari 200 kWh, baterai Ultium yang digunakan bersama dengan GMC Hummer EV dengan jangkauan sekitar 450 mil dan powertrain motor ganda menghasilkan hingga 750 tenaga kuda. Kabin mewahnya dihiasi layar berukuran 55 inci yang membentang di seluruh dashboard dan sistem suara 40 speaker.

Gatot Wahyu
Penulis
-->