Kesehatan

Tak Hanya Sebagai Vitamin Mata, Ini Manfaat Kandungan Wortel untuk Kesehatan

fin.co.id - 26/11/2023, 23:55 WIB

Tak Hanya Sebagai Vitamin Mata, Ini Manfaat Kandungan Wortel untuk Kesehatan

fin.co.id -  Ternyata selain mengandung vitamin yang baik untuk mata berikut ini adalah manfaat lainnya dari wortel yang baik untuk kesehatan.

Wortel, dengan warna oranye cerahnya, tidak hanya menambah keindahan pada hidangan, tetapi juga membawa berbagai manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Kandungan Wortel Untuk Kesehatan

Beta-Karoten: Pencerah Alami

Wortel dikenal sebagai sumber beta-karoten yang luar biasa. Nutrisi ini kemudian diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, membantu menjaga kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh.

Antioksidan Perlindungan

Dalam wortel, Anda akan menemukan antioksidan kuat seperti lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa ini bekerja melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan faktor lingkungan lainnya.

BACA JUGA:

Serat Penyokong Pencernaan

Wortel kaya akan serat, membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Serat ini membantu mengatur pergerakan usus, mencegah sembelit, dan mendukung penyerapan nutrisi yang optimal.

Vitamin C: Penguat Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam wortel memberikan tambahan kekuatan pada sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini berperan penting dalam melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

ilustrasi sayuran wortel --pinterst

Sumber Tulang yang Kuat

Wortel mengandung mangan, suatu mineral penting untuk kesehatan tulang. Mangan membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang yang kuat dan sehat.

Brigita
Penulis
-->