Kesehatan

Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh, Kaya akan Antioksidan!

fin.co.id - 17/11/2023, 21:03 WIB

Manfaat Terong untuk Kesehatan Tubuh, Kaya akan Antioksidan!

fin.co.id -  Berikut ini adalah manfaat terong yang baik untuk menjaga kesehatan badan dan kaya akan zat yang baik untuk tubuh.

Terong, buah dengan warna ungu menggoda ini, bukan hanya menambah kelezatan masakan, tetapi juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan yang menakjubkan.

Jangan anggap remeh, karena terong mungkin menjadi pilihan baru Anda untuk meningkatkan kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat terong yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

1. Kaya Antioksidan

Terong mengandung antioksidan, seperti anthocyanin dan flavonoid, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu mencegah kerusakan sel dan mengurangi risiko penyakit kronis.

BACA JUGA:

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan serat, kalium, dan antioksidan dalam terong dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu mengendalikan kadar kolesterol, sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah normal.

3. Menyokong Proses Pencernaan

Terong mengandung serat yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu melancarkan saluran pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus.

4. Menjaga Berat Badan yang Sehat

Terong rendah kalori dan lemak, tetapi tinggi serat, sehingga cocok sebagai pilihan makanan untuk menjaga berat badan yang sehat.

Selain itu, serat memberikan rasa kenyang lebih lama, mengurangi keinginan untuk ngemil makanan yang kurang sehat.

BACA JUGA:

5. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam terong membantu merangsang produksi kolagen, yang penting untuk kulit yang sehat dan kencang. Antioksidan dalam terong juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

6. Penuh Nutrisi Penting

Terong mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, K, dan B6, serta mineral seperti potassium dan magnesium. Semua nutrisi ini mendukung fungsi tubuh yang optimal.

7. Mengatur Gula Darah

Kandungan serat dalam terong dapat membantu mengatur kadar gula darah dengan mengurangi penyerapan glukosa.

Brigita
Penulis
-->