News

Enam Kali Kalah Beruntun, Pemain Persita Kena Mental?

fin.co.id - 03/09/2023, 20:23 WIB

Pelatih Persita Coach Luis Edmundo Duran

Persita Tangerang tengah dalam situasi sulit musim ini. Enam kali kalah beruntun membuat tim asuhan Luis Emundo Duran itu berada di posisi 15 di papan klasemen Liga 1 Indonesia.

Coach Luis mengatakan, enam kali menelan kekalahan secara beruntun tentu mengganggu mental para pemain.

"Pasti kekalahan akan mengganggu mental psikologi, kita di dunia sepakbola kita tau akan resiko itu sangat besar," ujarnya, dikutip Minggu 3 September 2023.

Pelatih asal Chili itu pun meminta para pemain muda Persita harus bisa bekerja secara kolektif di lapangan agar dapat keluar dari situasi sulit saat ini.

"Supaya secepatnya bisa kembali ke jalur positif," ucapnya.

Kata Luis, dia sudah menginstruksikan semua  pemain senior dan muda Persita untuk kompak agar bisa keluar cepat dari zona tidak aman itu.

"Dan mulai dapat tiga poin lagi, karena sudah berapa pertandingan tidak menang pasti mempengaruhi mental," tuturnya.

Diketahui, Persita kembali menyerah dengan skor 3-1 dari Madura United pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24.

Sempat unggul lewat tandukan Christian Rontini di awal laga, Persita harus kebobolan tiga gol dari sang pemuncak klasemen di Indomilk Arena.

Dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani Persita baru meraih 10 poin, tujuh laga terakhir dijalani dengan tanpa kemenangan.

Liga 1 musim 2023/24 memasuki jeda internasional bulan September, Persita baru akan kembali bermain pada 16 September mendatang melawan tuan rumah Arema FC.

Admin
Penulis
-->