Honda CB-100 Klasik - Motor Honda CB-100 di era tahun 70- 80-an sangat terkenal sekali keberadaannya di Tanah Air Indonesia.
Motor yang terus berjaya sampai memasuki era 90- an itu, rupanya di era 2020 ke atas ini, masih memiliki harga yang cukup tinggi.
Dikutip dari laman lacakharga.com, harga Honda CB-1`00 masih dibanderol harga Rp 2.500.000 per unit. Jumlahnya mencapai 6223 buah.
Kondisi motor masih dalam keadaan asli, saat pertama kali dikeluarkan alias belum ada perbaikan.
Tetapi masih dalam laman yang sama, Honda CB dengan penampakan yang sudah kinclong dn siap pakai dibanderol harga Rp 30.000.000.
Harga yang tinggi dikarenakan motor ini sudah semakin klasik sebab setidaknya usia motor ini sudah menembus 43 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1980.
BACA JUGA:
- 4 Varian Honda Scoopy 2023, Siap Gebrak Pasar Sepeda Motor
- Harga 15 Jutaan Sudah Bisa Dapat Motor Matic? Bisa dong, Ini Buktinya
- 6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM 2023
Bagi pencinta motor Honda klasik, harga yang setara mendekati harga Honda PCX, tidak menjadi soal, untuk mendapatkan motor antik, klasik tetapi masih sangat layak untuk ditunggangi
Menariknya, masyarakat tidak terlalu banyak memodifikasi dari Honda CB-100, alias bentuk yang sekarang, hampir 100 persen mirip seperti dulu saat kejayaan motor ini di era tahun 1980-an
Bahkan dengan tehnik-tehnik khusus, warna dan penampilan motor semakin lebih keren, dengan tetap menampakkan ciri klasiknya.
Sekilas masa kejayaan Motor Honda CB pada tahun 1980 adalah Masyarakat Indonesia mempergunakan motor ini , untuk berbagai keperluan seperti berangkat kerja di Kantor.
Pegawai Negeri saat itu banyak yang menyukai Honda CB-100 karena cara menggunakannya mudah sekali.
Mengoperasikan motor ini sangatlah mudah sekali. Mula-mulai hidupkan mesin motor dan biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit untuk memanaskan mesin.
BACA JUGA:
- 6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM 2023
- Beragam Jenis Oli untuk Motor Matic: Menjaga Performa Mesin Anda
- Motor Moto Guzzi Terbaru Kini Tersedia di Indonesia
Setelah itu, tekang kopling yang beradi pegangan stang sebelah kiri. Lalu tekan pedal untuk memasukkan perseneling ke arah depan. Kemudian lepaskan secara perlahan-lahan kopling sambil sedikit demi sedikit memutar tuas gas