News

Puan Maharani Sindir Grace Natalie? Sebut Tidak Prolog Menginginkan Pertemuan

fin.co.id - 04/08/2023, 20:06 WIB

Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan Maharani Sindir Grace Natalie -  Kunjungan ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Basecamp Partai Solidaritas Indonesia (PSI) direspons Ketua DPP PDI Perjangan Puan Maharani. 

Puan Maharani menyebut, kunjungan Prabowo ke PSI sebagai langkah positif.

"Menurut kami silaturahmi yang dilakukan oleh Pak Prabowo kepada PSI itu suatu hal yang sangat positif," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Sebab, dia menilai silaturahmi merupakan hal yang baik sehingga sudah sepatutnya dilakukan oleh siapapun.

Puan pun menampik bahwa PDI Perjuangan dinilai tidak menyambut baik dukungan PSI terhadap bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Apa yang disampaikan tadi bahwa sepertinya PDI Perjuangan tidak membuka pintu, kemudian PDI Perjuangan tidak mau melakukan komunikasi, kan bisa dilihat bahwa saya selalu membuka pintu," tuturnya.

BACA JUGA:

Sebaliknya, Puan menegaskan bahwa PDIP selalu membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai politik lain dalam penjajakan kerja sama Pilpres 2024.

"PDI intinya adalah selalu membuka pintu, siap melakukan komunikasi, silaturahmi," ucapnya.

Menurut dia, partainya juga tidak bisa serta-merta menyambangi partai politik lain apabila belum ada itikad maupun belum mencapai kesepahaman satu sama lain.

"Kalau partainya itu kemudian mengundang dan mengharapkan kami untuk hadir. Nah, saya kan tidak bisa juga ujug-ujug datang, tapi kemudian tidak ada prolog yang disampaikan bahwa menginginkan pertemuan atau menginginkan kehadiran. Pertemuan itu hanya akan bisa terjadi kalau kedua belah pihak sama-sama menginginkan adanya pertemuan," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menjelaskan, PSI dan Prabowo sama-sama meyakini bahwa Indonesia harus bersatu di antara perbedaan yang ada untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang kuat dan maju.

Menurut dia, kunjungan Prabowo menunjukkan bahwa mantan Danjen Kopassus itu memiliki sifat rendah hati dan merupakan tokoh yang menghargai pihak politik mana pun, terlepas dari besar atau tidaknya sebuah partai politik.

BACA JUGA:

"Kalau di tempat lain, kami yang diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak. Kalau di sini, Pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di kantor PSI," kata Grace.

Admin
Penulis
-->