News

AHY Masuk Radar Bacawapres Ganjar Pranowo, Demokrat: Godaan Ini Kadang Buat Jadi Mikir Juga

fin.co.id - 25/07/2023, 09:20 WIB

AHY dan Puan Maharani bertemu di GBK Senayan

Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam lima nama bakal calon wakil Presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menanggapi itu, Wasekjend Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyebut hal tersebut sebagai godaan dari PDIP yang perlu dipikirkan. 

Sebab menurut Jansen, semua kader di partai mana pun pasti mau Ketua Umumnya jadi kontenstan di Pilpres. 

"Godaan dari mbak Puan ini kadang buat jadi mikir juga. Karena tidak ada kader (dari partai manapun dia) tidak ingin Ketumnya jadi kontestan di Piplres besok. Harapaan semua kader pasti itu!" kata Jansen dikutip keterangan tertulisnya, Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:

Apalagi kata Kansen, Ketumnya itu juga punya elektabilitas dan pasukan yang lengkap di seluruh Indonesia. 

"Sebuah hal yang sangat dibutuhkan untuk mengarungi Pilpres di Indonesia yang maha luas ini" kata Jansen. 

Dia mengatakan, semua kader dari partai manapun pasti berharap minimal Ketumnya jadi Cawapres.

Karena semangatnya pasti akan berbeda untuk memenangkan Capres yang didukung itu jika Ketumnya juga ikut bersanding.

"Apalagi khusus dengan PDIP, pertemuan mbak Puan dengan mas AHY kemarin di Plataran, masih sangat membekas dalam ingatan berlangsung dengan sangat hangat" tutur Jansen. 

BACA JUGA:

Meski begitu, Jansen mengatakan, Partai Demokrat hingga saat ini masih konsisten mendukunh Anies Baswedan bersama PKS dan NasDem dalam koalisi Perubahan. 

"Kami masih konsisten berada di Koalisi Perubahan yang kami bentuk dan capres kami adalah mas Anies Baswedan" kata Jansen. 

"Kami doakan semoga teman2 PDIP mendapatkan Cawapres yg terbaik utk mas Ganjar. Demikian juga halnya dengan koalisi yang dibentuk sahabat-sahanat Gerindra dengan Capresnya pak Prabowo" pungkasnya. 

Nama AHY Masuk Lima Bacapres Ganjar Pranowo

PDI-Perjuangan telah kantongi lima nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Admin
Penulis
-->