Otomotif

Suzuki XL7 Hybrid 2023: Pakai Teknologi SHVS Jadi Irit Bensin, Cek Harganya

fin.co.id - 27/06/2023, 09:00 WIB

Mobil Suzuki XL7 Hybrid 2023

Suzuki XL7 Hybrid 2023: Pakai Teknologi SHVS Jadi Irit Bensin, Cek Harganya - Berikut ini akan mengulas spesifikasi dan harga Mobil Suzuki XL7 Hybrid 2023.

Suzuki XL7 Hybrid baru saja meluncur pada Juni 2023. Keunggulan dari mobil ini paling irit bensin dan spion tengah yang bisa jadi layar kamera depan dan belakang.

Harga Mobil Suzuki XL7 dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah, meskipun begitu mobil ini memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Sebelum membeli, tak ada salahnya kalian simak spesifikasi Mobil Suzuki XL7.

BACA JUGA:

Spesifikasi Suzuki XL7

Mesin

Mesin Suzuki XL7 Hybrid mengusun teknologi Mild Hybrid yang menyematkan K 158 cc, 4 silinder yang digabungkan dengan teknologi ISG dan baterai Lithiumion yang didukung teknologi mild hybrid atau smart hybrid vehicle by Suzuki (SHVS).

Performa mesin tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga sebesar 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm melalui transmisi manual (MT) 5-percepatan atau otomatis (AT) 4-percepatan.

Walau mengandalkan mesin bensin untuk menggerakan roda, Suzuki klaim teknologi mild Hybrid bisa membuat XL7 jadi semakin irit BBM dan mengurangi emisi gas buang.

Baterai

Kapasitas baterai lebih besar ketimbang Ertiga Hybrid yang gunakan 6 Ah. XL7 dilengkapi 10 Ah.

kapasitas baterai yang digunakan XL7 Hybrid sama dengan yang digunakan Suzuki Grand Vitara Hybrid, yaitu 10 Ah

Efeknya punya baterai lebih besar, tentu bisa menampung tenaga listrik lebih banyak. Fungsi engine auto start-stop juga bisa bekerja lebih optimal untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Interior

Admin
Penulis
-->