Otomotif

Daihatsu Recall All New Xenia dan Rocky untuk Pemeriksaan dan Penggantian ECU Airbag

fin.co.id - 2023-06-05 16:07:10 WIB

All New Daihatsu Xenia, MPV yang berpenggerak roda depan atau FWD

Daihatsu Recall All New Xenia dan Rocky -  Para pemilik mobil Daihatsu All New Xenia dan Rocky diminta untuk segera melakukan recall ECU Airbag ke bengkel resmi Daihatsu terdekat. 

PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan program special service campaign atau recall terhadap total 1.210 unit model All New Xenia dan Rocky.

Recall Rocky dan All Xenia ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman," kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani, Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA: Kendaraan Tak Uji Emisi Bakal Ditilang, Motor Rp250 Ribu Mobil Rp500 Ribu

Sri mengatakan aktivitas recall merupakan hal yang umum terjadi termasuk Daihatsu.

Program ini merupakan bukti tanggung jawab dan komitmen Daihatsu dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik.

Ia menyampaikan, pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada ke dua model tersebut bertujuan agar kantung udara dapat tetap berfungsi dengan baik.

Yakni agar bisa mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

BACA JUGA: 3 Oli Motor Matic Terbaik, Cocok untuk Harian dan Jarak Jauh

Adapun untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.

Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat.

"Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun," ujarnya.

Ia menambahkan, Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan.

BACA JUGA: Solo Touring Jakarta-Bromo Pakai Honda GL-Pro 1996 Neo Tech Engine, Tenaga Badak dan Super Irit

Admin
Penulis