News

Terjadi Peretasan Running Text, Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Lapor Ke Polisi

fin.co.id - 31/05/2023, 15:52 WIB

Running text asrama haji emberkasi Jakarta - Bekasi berubah tulisan

Terjadi Peretasan Running Text, Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Lapor Ke Polisi - Adanya peretasan running text berisikan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok', UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta - Bekasi laporkan kejadian itu ke Polres Metro Bekasi Kota.

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Fitsa Baharuddin mengungkapkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Polres Metro Bekasi Kota.

"Iya yang jelas kita sudah ke polres untuk diskusi, kemudian juga sekarang sedang ditangani polres," ungkap Fitsa Baharuddin, Rabu 31 Mei 2023.

Menurutnya, diskusi yang dilakukan oleh Asrama Haji dengan Polres diantaranya menyangkut kronologi dan kejadian peretasan running text tersebut.

BACA JUGA:

Selain itu, Fitsa Baharuddin menjelaskan bahwa pihak Polres telah datang ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi guna memeriksa lokasi peretasan.

"Kita sudah membuat laporan, kronologi kejadian sudah kami sampaikan ke polres. Sekarang mereka sedang mendalami itu, sudah kesini (Polres), tapi belum membongkar sejauh peralatannya," jelasnya.

Selama proses penyelidikan peretasan, UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta - Bekasi mematikan total Running Text yang ada di gedung depan dekat pintu masuk.

"Masih kita nonaktifkan, kalo ada perintah dari polres kita hidupkan baru, jadi kita menunggu dari polres saja," ucapnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya Running Text Outdoor Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi sempat membuat heboh, usai berubah tulisan saat kedatangan Plt Walikota Tri Adhianto.

Running Text yang seharusnya berisikan ucapan selamat datang kepada calon jemaah haji, justru berubah menjadi kata kritik terhadap Plt Walikota Bekasi.

"PLT Walikota Bekasi Bobrok !!!," tulisnya dalam Running Text sore hari ini di Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi, Kamis 25 Mei 2023 lalu.

Perubahan tulisan running teks yang berada di gedung depan Asrama, terjadi saat Tri Adhianto tengah bersiap meninggalkan Asrama pukul 17.05 WIB. (*)

Admin
Penulis
-->