MotoGP

Meski Cedera, Francesco Bagnaia Tetap Ikut Balapan MotoGP Italia

fin.co.id - 23/05/2023, 17:02 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

Meski Cedera, Francesco Bagnaia Tetap Ikut Balapan MotoGP Italia - Meski mengalami cedera, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dikonfirmasi tetap akan mengikuti MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 9-11 Juni mendatang.

Diketahui, Bagnaia mengalami cedera patah tulang parsial kecil akibat kecelakaan di MotoGP Prancis di Le Mans, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Crash di MotoGP Prancis, Maverick Vinales: Saya Marah Bukan Karena Apa yang Terjadi

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2023: Bagnaia dan Bezzecchi Hanya Terpaut Satu Poin

"Karena Bagnaia masih merasakan sakit di pergelangan kaki kanannya setelah kecelakaan pada Minggu lalu di Prancis, dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Misano dan diketahui mengalami patah tulang talus parsial kecil. Cedera ringan ini tidak akan menghalangi keikutsertaannya di GP Italia mendatang," kata Ducati, dilansir Antara, Selasa, 23 Mei 2023.

Sebelumnya, Bagnaia terlibat kecelakaan dengan pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pada MotoGP seri Prancis kemarin.

Keduanya terlibat kontak ketika Vinales melakukan manuver terhadap sang pebalap Ducati, namun waktunya kurang tepat.

"Itu adalah keadaan yang tidak menguntungkan, insiden balapan yang mungkin bisa kami hindari jika Maverick lebih sedikit menutup jalurnya dan saya meninggalkan lebih banyak ruang untuk masuk. Tapi, bagaimana pun, ini adalah hal-hal yang bisa terjadi," ungkap Bagnaia usai balapan di GP Prancis.

"Kami cepat (di balapan GP Prancis), dan pada saat itu, saya menunggu saat yang tepat untuk menyerang dan kemudian mendorong, tapi sayangnya, semuanya berjalan seperti itu, dan saya minta maaf . Sekarang kami memiliki beberapa pekan sebelum balapan berikutnya di Mugello, pertemuan penting di sirkuit tempat kami memenangkan GP yang indah tahun lalu," imbuhnya.

BACA JUGA: MotoGP Perancis 2023 Pecahkan Rekor, Dorna: Sesuatu yang Istimewa

Vinales sendiri memulai balap dengan awal baik dari baris kedua, memperlihatkan kecepatan dan ketangkasan dalam berkendara, didukung oleh performa baik dari RS-GPnya.

"Bagnaia dan saya adalah dua pebalap profesional. Itu adalah kontak yang kurang beruntung dan adrenalin saat itu membuat suasana memanas, namun satu hal yang pasti bahwa kami, pebalap harus kembali tenang dan menjadi contoh bagi anak muda,” kata Vinales.

Admin
Penulis