Crash di MotoGP Prancis, Maverick Vinales: Saya Marah Bukan Karena Apa yang Terjadi

Crash di MotoGP Prancis, Maverick Vinales: Saya Marah Bukan Karena Apa yang Terjadi

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales--(Instagram)

Crash di MotoGP Prancis, Maverick Vinales: Saya Marah Bukan Karena Apa yang Terjadi - Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales harus mengalami insiden dengan Bagnaia di MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

Vinales mengungkapkan insiden crash dengan Bagnaia di MotoGP Prancis 2023 terjadi karena dirinya kurang tenang di lintasan.

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP 2023: Bagnaia dan Bezzecchi Hanya Terpaut Satu Poin

Vinales harus berakhir di area kerikil setelah terlibat kontak dengan Bagnaia. Ia melakukan manuver terhadap pebalap Ducati, namun waktunya kurang tepat.

Saat itu, Vinales mengawali balap dengan baik dari baris kedua, memperlihatkan kecepatan dan ketangkasan dalam berkendara, didukung oleh performa baik dari RS-GPnya.

“Saya marah, bukan karena apa yang terjadi, namun lebih karena kehilangan kesempatan. Saya merasa (posisi saya) sangat kuat dan yakin dapat bersaing untuk menjadi juara. Bagnaia dan saya adalah dua pebalap profesional. Itu adalah kontak yang kurang beruntung dan adrenalin saat itu membuat suasana memanas, namun satu hal yang pasti bahwa kami pebalap – harus kembali tenang dan menjadi contoh bagi anak muda,” kata Vinales, dilansir Antara Selasa, 16 Mei 2023.

“Penyesalan masih ada, namun tidak ada kontroversi. Hal tersebut telah terjadi dan kami akan tetap melihat ke depan, sedini mungkin, di Mugello. Di Le Mans, kami menunjukkan kembali bahwa kami sangat cepat dan telah memperbaiki banyak hal di akhir pekan ini,” imbuhnya.

Hal yang lebih baik dialami oleh rekan satu timnya, Aleix Espargaro, yang harus memulai balap dari posisi ke-11. Ia sempat naik ke posisi enam, namun kembali turun 10 posisi selama balap, terlibat kontak dengan beberapa pebalap lain pada lintasan pertama.

BACA JUGA:MotoGP Perancis 2023 Pecahkan Rekor, Dorna: Sesuatu yang Istimewa

Dari situ, ia memperlihatkan pengembalian posisi dan menyelesaikan balap di posisi kelima, tepat berada di belakang para pebalap yang bersaing merebut podium.

“Pada akhir balap, saya bisa saja melewati Augusto, namun terlalu banyak risiko bila merusak laju balapnya juga. Hal baiknya adalah RS-GP terus lebih cepat di setiap lintasan dan ini adalah hal terpenting. Sekarang, kami akan beristirahat dan bersiap untuk balap selanjutnya,” kata Espargaro.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: