Ekonomi . 14/04/2023, 17:02 WIB
JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memastikan kesiapan semua channel guna kenyamanan nasabah selama Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.
Menghadapi animo mudik masyarakat yang meningkat, BNI kali ini menyiapkan 86 kantor cabang, dan 48 lokasi penempatan BNI Layanan Gerak (O-Branch). BNI juga memastikan 168.733 Agen46, 13.407 ATM/CRM, dan 375.538 EDC juga beroperasi optimal.
Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan perseroan ikut antusias melihat animo masyarakat yang semakin meningkat dalam menghadapi lebaran kali ini yang diperkirakan 123 juta orang akan mudik dalam menyambut Idul Fitri 1444H. Demi menjaga kenyamanan dalam setiap transaksi perbankannya, BNI mengerahkan semua channel agar masyarakat dapat menikmati libur lebaran dengan lebih nyaman.
"Kami menyambut baik perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini. Tentunya kami akan terus memperkuat kesiapan channel kami agar membuat masyarakat semakin nyaman," katanya.
Ronny Venir menjelaskan operasional cabang secara terbatas melayani Transaksi Setoran, Penarikan, Pemindahan sesama BNI, Penebusan OPBS, Pembayaran Pajak, Transaksi BULOG maupun transaksi lainnya.
O-Branch pun akan ditempatkan pada titik strategis di jalur mudik selama arus mudik dan arus baliik untuk melayani transaksi penarikan uang yang berkerja sama dengan Bank Indonesia melalui program SERAMBI 2023, penarikan uang tunai, transaksi online antarbank pembelian maupun pengisian tapcash yaitu 15 O-Branch di Rest Area di sepanjang Jalan Tol yang menjadi jalur mudik di pulau Sumatra dan pulau Jawa, 4 O-Branch di terminal/ stasiun/ bandara dan 29 O-Branch di beberapa titik sentra niaga, pusat keramaian dan alun-alun.
BACA JUGA: Menggerakkan Ekonomi Indonesia Maju, BNI Fokus Go Global, Go Digital, Go Green
Agen46 juga akan selalu berjaga untuk banyak kebutuhan seperti Pembukaan Rekening, Tarik, Setor, Payment & Top Up TapCash bagi masyarakat selama libur lebaran.
Di samping itu, Ronny Venir menyampaikan BNI juga terus menjaga kapasitas dan kapabilitas Layanan e-channel BNI seperti BNI Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, BNI Direct dan Mesin ATM/CRM yang akan tetap beroperasional 24 jam nonstop.
"Kami berharap masyarakat dapat semakin nyaman menggunakan Layanan e-channel BNI, yang tentunya tidak hanya cepat dan mudah, tetapi juga aman dalam setiap proses transaksinya," katanya.
Waktu Layanan Kantor Cabang
Ronny Venir memaparkan, terdapat beberapa transaksi yang dapat dilakukan selama Operasional Terbatas, mulai dari Transaksi Setoran, Penarikan, Pemindahan sesama BNI, Penebusan OPBS, Pembayaran Pajak, Transaksi BULOG dan transaksi lainnya.
Rinciannya adalah sebagai berikut:
PT.Portal Indonesia Media
Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210
Telephone: 021-2212-6982
E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com