Ekonomi

Brantas Abipraya Raih Penghargaan di BCOMSS 2023

fin.co.id - 10/03/2023, 17:23 WIB

PT Brantas Abipraya (Persero) raih penghargaan di ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur ini kembali menorehkan prestasi dengan mengantongi penghargaan di ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023.

Digelar di Tennis Indoor Senayan-Jakarta, Brantas Abipraya berhasil meraih Best Stakeholder Relation Management Honorable Communication Category BCOMSS 2023 dari Kementerian BUMN. Penghargaanpun langsung diberikan Erick Thohir, Menteri BUMN kepada Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

BACA JUGA: Brantas Abipraya Perkuat Bisnis Kontruksi Melalui Karya Logistik Nusantara

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Brantas Abipraya ini. Raihan penghargaan akan semakin memacu kami para Insan Abipraya untuk dapat terus memberikan kontribusi serta manfaat untuk Pemerintah, Negara dan seluruh masyarakat Indonesia melalui berbagai karya infrastruktur yang dibangun oleh Abipraya,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Ditambahkan Sugeng, melalui ajang ini Brantas Abipraya akan terus terpacu agar selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder perusahaan melalui diseminasi informasi yang terintegrasi, khususnya untuk dapat menjawab tantangan era digitalisasi 5.0, khususnya pengelolaan Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Berkelanjutan (TJSL).

BCOMSS kali ini memasuki tahun ke-3 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN yang melibatkan juri eksternal yang ahli di bidangnya sehingga penilaian independent dan kredibel.

Sebagai tambahan informasi pada ajang ini sebanyak 493 peserta dari berbagai kategori dari 60 korporasi BUMN turut berpartisipasi berlomba untuk memperebutkan 24 nominasi juara, yakni di bidang Komunikasi dan di bidang keberlanjutan masing-masing sebanyak 12 kategori.

BACA JUGA: Dukung Pengembangan Infrastruktur, Brantas Abipraya Bangun Jalan Nasional Kaltim

Adapun kategori dalam bidang Corporate Communications diantaranya Social Media Campaign, Media Relations Management, Internal Communications Implementation, Best Social Media Ranger (SMR) Individu dan Perusahaan, Best Exposure of the Year, Best Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Stakeholder Relations Management, Corporate Secretary of the Year, Corporate Communications of the Year dan Favorite Corporate Communication of the Year, serta Best Content Creator.

Sedangkan di bidang Sustainability Program, beberapa kategori diantaranya adalah SME Development, Community Involvement and Development (CID) bidang Pendidikan, CID bidang Kesehatan, CID bidang Lingkungan, Creating Shared Values, TJSL of the Year, BUMN Local Heroes, Best Millennials TJSL, Best BUMN TJSL, Satgas Bencana BUMN, Fasilitator Rumah BUMN of the Year, dan Rumah BUMN of the Year.

Di kesempatan yang sama, Erick Thohir Menteri BUMN meminta semua BUMN harus punya infrastruktur media yang mumpuni untuk menunjang peranan dalam komunikasi publik terhadap pemberitaan BUMN. Melalui media online maupun offline Perusahaan BUMN dapat menjadi penghubung ke masyarakat untuk menginformasikan berita-berita maupun kinerja dari BUMN, sehingga hal ini dapat membangun kepercayaan dan citra positif di masyarakat.

“Sebagai agen pembangunan, Brantas Abipraya akan terus meningkatkan kinerja positif dan terus berkontribusi penuh membangun Negeri lewat karya-karya konstruksi yang kami kerjakan, khususnya melalui kegiatan TJSL untuk meningkatkan pendidikan, ekonomi dan kesehatan nasional, dengan didukung sebaran berita yang positif,” tutup Sugeng.

Admin
Penulis
-->