Brantas Abipraya Perkuat Bisnis Kontruksi Melalui Karya Logistik Nusantara

Brantas Abipraya Perkuat Bisnis Kontruksi Melalui Karya Logistik Nusantara

Brantas Abipraya Perkuat Bisnis Kontruksi Melalui Karya Logistik Nusantara--(dok.Brantas Abipraya)

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) bersama 5 perusahaan konstruksi BUMN karya lainnya bekerja sama mendirikan perusahaan baru bernama PT Karya Logistik Nusantara (KLN).

Perusahaan ini dibentuk untuk menjalankan usaha di bidang industri beton pracetak dan perdagangan material konstruksi, pergudangan, dan kepelabuhan.

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Infrastruktur, Brantas Abipraya Bangun Jalan Nasional Kaltim

BACA JUGA:Brantas Abipraya Pastikan Tol Cisumdawu Tuntas dengan Kualitas dan Mutu Terbaik

“Karya Logistik Nusantara merupakan sinergi BUMN Karya untuk menjamin supply dan mutu produk material kontruksi guna mendukung berbagai proyek infrastruktur pembangunan,” jelas Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero) Sugeng Rochadi.

Lebih lanjut dijelaskan Sugeng, KLN didirikan oleh enam BUMN yang fokus pada bidang Konstruksi, yaitu PT Brantas Abipraya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT Hutama Karya (Persero) (HK), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) serta PT Nindya Karya (NK) pada 10 Februari 2023.

Pendirian PT Karya Logistik Nusantara telah memperoleh pengesahan sesuai dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU-0011167.AH.01.01 tahun 2023.

Modal dasar usaha patungan tercatat mencapai Rp340 miliar serta modal yang telah ditempatkan dan disetor oleh 6 BUMN Karya sebesar Rp85 miliar.

BACA JUGA:Presiden Targetkan Infrastruktur Siap 2024, Brantas Abipraya Akselerasi Progress Pembangunan IKN

Penyertaan saham pada Karya Logistik Nusantara dicatat dalam buku Brantas Abipraya sebagai penyertaan dalam perusahaan asosiasi serta pembentukan perusahaan patungan ini turut menunjang kegiatan usaha karena Brantas Abipraya akan memperoleh recurring income dari penyertaan tersebut.

“Diharapkan dengan hadirnya KLN, Brantas Abipraya dan BUMN Karya lainnya akan dapat melakukan efisiensi pengeleolaan sumber daya serta mewujudkan harga yang reasonable dalam pelaksanaan pembangunan konstruksi,” tutup Sugeng.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: