News

Parpol yang Belum Tentukan Capres, Gerindra: Mari Bergabung Bersama Kami Dukung Prabowo Subianto

fin.co.id - 26/02/2023, 22:23 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

 Parpol yang Belum Tentukan Capres, Gerindra: Mari Bergabung Bersama Kami Dukung Prabowo Subianto - Partai Gerindra mengajak seluruh partai politik (parpol) yang belum menentukan calon presiden (capres) bergabung bersamanya.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dikatakan Muzani, Partai Gerindra bersahabat dengan partai manapun. Sehingga tak kesulitan untuk berkomunikasi.

"Kami merasa semua partai adalah kawan Gerindra dan sahabat Prabowo. Kita harus bersama-sama membangun Indonesia raya, karena itu kami mengajak semua partai untuk dukung Pak Prabowo, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," katanya dalam keterangannya, Minggu, 26 Februari 2023.

BACA JUGA: Prabowo Bertemu Khofifah, PKB Pastikan Koalisi dengan Gerindra Solid

Dia berharap partai-partai yang ada di DPR maupun partai baru, mendukung Prabowo untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Gerindra akan mengajak partai-partai yang sudah atau belum menentukan capresnya untuk bersama-sama kita bergabung bersama dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Dan parpol sudah mendeklarasikan capres, kita tetap akan ajak untuk bersama-sama mendukung Prabowo," ujarnya.

Diungkapkannya, Indonesia adalah negara besar dengan keberagaman suku, budaya, dan bahasa, sehingga untuk memimpin Indonesia harus bersama-sama dengan kekuatan politik yang ada.

Menurutnya, Pemilu merupakan proses demokrasi yang harus dijadikan alat untuk bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi rakyat.

BACA JUGA: Cak Imin Ajak Golkar Koalisi, Prabowo: Koalisi Gerindra-PKB Terbuka buat Parpol Lain

Salah satu tujuan Partai Gerindra mengingkan Prabowo sebagai presiden adalah agar harga-harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya bisa terjangkau.

"Indonesia katanya swasembada beras, tapi kenapa beras semakin mahal? Itu yang menyebabkan kami percaya kepada Pak Prabowo untuk menyelesaikan masalah ini," kata Muzani.

Dia menjelaskan Prabowo pernah menjabat Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sehingga Menteri Pertahanan RI itu mengerti urusan pangan dan kami percaya beliau bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

BACA JUGA: HUT Gerindra, Pesan Prabowo: Seluruh Kader Harus Percaya Pada Pemimpin, Jika Tidak Silakan Mundur

Muzani menilai Pilpres tanggal 14 Februari 2024 harus menjadi sebuah pilihan rakyat untuk menentukan presidennya, jangan sampai salah pilih partai, anggota legislatif, dan presiden.

Admin
Penulis
-->