Piala Dunia 2022

Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh Usai Gagal Raih Piala Dunia 2022

fin.co.id - 12/12/2022, 09:09 WIB

Pemain Portugal Cristiano ROnaldo menangis usai timnya dikalahkan Maroko di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (dok Twitter @sportbibble)

DOHA, FIN.CO.ID-  Mega bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menulis pesan menyentuh usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 oleh Maroko di babak perempat final. 

Ronaldo mengungkapkan, meraih Piala Dunia bersama Portugal merupakan mimpi dan ambisi terbesarnya dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional. 

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya" tulis peraih Ballon D'or ke-5 ini, di Instagram-nya, dilansir Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA: Hancurnya Hati Cristiano Ronaldo Usai Portugal Tersingkir Dari Piala Dunia 2022 Qatar

Ronaldo melanjutkan, meskipun dirinya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk untuk Portugal, namun menempatkan nama negara Portugal di level Piala Dunia adalah impian terbesarnya.

"Saya berjuang untuk itu.  Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan saya bermain di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya," ujar Cristiano Ronaldo. 

"Saya meninggalkan semuanya di lapangan.  Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,"  ucapnya. 

BACA JUGA: Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko Tembus Semifinal Usai Kalahkan Portugal 1-0!

"Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir.  Tidak ada gunanya bereaksi terhadap orang" tutur mantan penyerang Manchester United ini.  

Dia mengatakan, meskipun banyak yang menulis dan beropini negatif terhadap dirinya, namun Ronaldo tetap setia bersama Portugal. 

"Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap," papar pemain 37 tahun ini. 

BACA JUGA: Mesut Özil Bela Cristiano Ronaldo

"Saya selalu menjadi satu orang lagi yang berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah membelakangi rekan satu tim dan negara saya" sambungnya. 

"Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan.  Terima kasih, Portugal.  Terima kasih, Qatar.  Mimpi itu indah selama itu berlangsung... Sekarang, saya berharap waktu akan menjadi penasihat yang baik dan memungkinkan setiap orang untuk menarik kesimpulannya sendiri" tutupnya. 

Sebelumnya, usai disingkirkan Maroko 1-0, Ronaldo nampak sedih. Dia berjalan menuju terowongan ke ruang ganti sambil menangis. Piala Dunia 2022 mungkin yang terakhir bagi Ronaldo mengingat pesepakbola terbaik dunia ini telah beranjak 37 tahun menuju 38 tahun. 

Admin
Penulis
-->