Internasional

Meta Bantah Mark Zuckerberg Resign Tahun Depan

fin.co.id - 24/11/2022, 14:11 WIB

CEO Meta, Mark Zuckerberg (Instagram.com)

CALIFORNIA, FIN.CO.ID - Meta Platforms Inc, membantah sebuah laporan yang menyebut bahwa Chief Executive Officer atau CEO Mark Zuckerberg akan mundur tahun depan.

Direktur Komunikasi Platform Meta, Andy Stone dalam sebuah tweet mengatakan bahwa kabar tersebut hoaks atau tidak benar: 

"Ini salah," cuitnnya sebagai tanggapan atas berita The Leak, yang melaporkan Zuckerberg akan mengundurkan diri pada tahun 2023. Berita tersenut mengutip sumber orang dalam yang tidak disebutkan namanya.

Laporan dan penyangkalan kabar itu datang saat Meta berjuang secara finansial di tengah inflasi tinggi dan potensi resesi dalam waktu dekat.

Awal bulan ini, Meta Platform induk Facebook memutuskan untuk memberhentikan lebih dari 11.000 karyawan. Angka itu mewakili sekitar 13 persen dari tenaga kerja globalnya. Pengurangan pegawai terjadi di segmen Family of Apps dan Reality Labs.

BACA JUGA: Gawat! Meta Induk Perusahaan Facebook PHK 11.000 Karyawan, Ini Alasan Mark Zuckerberg Melakukannya

Zuckerberg berkata bahwa pada awal Covid-19, dunia dengan cepat beralih ke online dan lonjakan e-commerce menyebabkan pertumbuhan pendapatan yang sangat besar.

Zuckerberg mengaku saat itu membuat keputusan untuk meningkatkan investasi Meta secara signifikan. Sayangnya rencana itu berjalan tidak sesuai keinginan. 

"Sayangnya, ini tidak berjalan sesuai keinginan Saya. Perdagangan online tidak hanya kembali ke tren sebelumnya, tetapi penurunan ekonomi makro, persaingan yang meningkat, dan hilangnya sinyal iklan telah menyebabkan pendapatan kami jauh lebih rendah dari yang saya perkirakan. Saya salah, dan saya bertanggung jawab untuk itu," tuturnya. 

Dia juga mengatakan perusahaan akan memangkas pengeluaran diskresioner dan memperpanjang pembekuan perekrutan hingga kuartal pertama tahun depan.

BACA JUGA: Facebook Perketat Akun Pengguna Remaja, Terapkan Setelan Privat

Kabar mengejutkan dari Meta, induk perusahaan teknologi dari Facebook milik Mark Zuckerberg. Raksasa teknologi itu berencana mem-PHK belasan ribu karyawannya di seluruh dunia. 

Dihimpun dari berbagai sumber, diketahui Meta akan mem-PHK 11.000 karyawannya, menyusul permasalahan finansial yang dihadapi perusahaan. 

PHK 11.000 Karyawan

Sebelumnya, kabar mengejutkan dari Meta, induk perusahaan teknologi dari Facebook milik Mark Zuckerberg ini. Melakukan PHK sebanyak 11.000 karyawan di seluruh dunia. 

Admin
Penulis
-->