Nasional

Begini Momen Akrab Emmanuel Macron dan Prabowo di KTT G20 Bali

fin.co.id - 16/11/2022, 08:49 WIB

Prabowo dan Emmanuel Macron berbincang di sela sela pertemuan bilateral. (@prabowo/instagtram)

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto nampak akrab dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela pertemuan bilateral Prancis dan Indonesia. 

Prabowo mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateralnya dengan Macron di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Bali, Selasa 15 November 2022.

Prabowo mengenakan setelan berwarna abu-abu dan dasi biru muda bersalaman dan berbincang dengan. 

BACA JUGA: Alasan Mbappe Tolak Tawaran Real Madrid Ternyata Dibujuk Presiden Prancis Emmanuel Macron

BACA JUGA:Beda Perlakuan Saat Putin Sambut Jokowi Dibanding Emmanuel Macron

Macron di sela pertemuan bilateral itu. Macron mengenakan setelan biru tua.

Momen itu diunggahnya pada Instagram pribadinya @prabowo.

"Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron," kata Prabowo, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Pertemuan bilateral antara RI dan Prancis, salah satunya membahas kerja sama pertahanan dan kedirgantaraan kedua negara. 

BACA JUGA: Jokowi Dirangkul Joe Biden, Ditinju Boris Johnson dan Dipeluk Emmanuel Macron

BACA JUGA:Nah Loh, Ulama Muslim Prancis Kecam Erdogan dan Dukung Emmanuel Macron

Kerja sama ini diharapkan tidak terbatas pada pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) semata, tapi mencakup produksi bersama, alih teknologi, dan investasi manufaktur.

"Saya harapkan berbagai proyek pertahanan ini dapat segera kita tindaklanjuti. Saya sambut baik rencana dialog 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kita untuk membahas isu-isu strategis di kawasan," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dibahas pula mengenai kerja sama transisi energi di mana Indonesia terus berupaya untuk memperkuat transisi energi baru dan terbarukan.

Macron pun mengapresiasi upaya yang dilakukan Indonesia dan menyatakan kesiapan untuk mendukung transisi energi di Indonesia.

Admin
Penulis
-->