Teknologi

Netflix Umumkan 7 Judul Film Original Indonesia, Salah Satunya Karya Raditya Dika

fin.co.id - 02/09/2022, 16:17 WIB

Netflix, Image oleh yousafbhutta dari Pixabay

JAKARTA, FIN.CO.ID - Netflix umumkan jajaran film dan serial original Indonesia terbaru. Hal ini diungkap pada kampanye "Waktu Netflix Indonesia".

"Waktu Netflix Indonesia menghadirkan berbagai kisah yang otentik dan unik, sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya," kata Content Lead Netflix Indonesia Rusli Eddy dalam jumpa pers di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Netflix sekaligus mengumumumkan tujuh judul film original buatan Indonesia.

(BACA JUGA: Netflix Konfirmasi Season Penutup Umbrella Academy, Ini Sedikit Bocorannya)

Dan ketika bicara genrenya, di situ ada beragam yang bakal bisa dipilih oleh pelanggan Netflix di Tanah Air. Komedi, drama, aksi thriller sampa sci-fi pun ada.

Berikut ini tujuh judul film Indonesia yang bakal masuk Netflix:

1.    "Dear David" dari sutradara Lucky Kuswandi 2.    "Klub Kecanduan Mantan" dari Salman Aristo 3.    "Hari Ini Akan Ceritakan Nanti" dari Angga Dwimas Sasongko 4.    "Komedi Kacau" dari Raditya Dika 5.    "The Big 4" karya Timo Tjahjanto" 6.    "Gadis Kretek" karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah" 7.    "Nightmares and Daydreams" dari Joko Anwar.

"The Big 4" sendiri merupakan film bergenre komedi laga pertama karya Timo Tjahjanto. Film ini mengisahkan seorang detektif yang patuh hukum, namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya.

"Ini kesempatan saya untuk membuat film yang lebih feel good. Ngobrol sama anak-anak saya, nanya kapan kita bisa nonton sesuatu yang lebih enjoy. Ini komedi lagu, ya bisa ditonton anak-anak lah," kata Timo.

Sementara itu Joko Anwar menghadirkan sebuah serial sci-fi thriller, tentang orang-orang yang mengalami berbagai kejadian aneh. Dengan multi plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertemu untuk mencapai ending yang dramatis.

"Ini tentang fenomena tidak biasa yang menggambarkan Indonesia dengan isu yang relevan, soal politik, soal sosial. Ini akan menjadi sesuatu yang baru karena ini di Indonesia," kata Joko.

Kehadiran "Waktu Netflix Indonesia" ini dimimpikan mampu memenuhi ekspektasi penonton Netflix di Indonesia tanah air yang punya selera beragam itu.

Admin
Penulis
-->