Sepakbola

Dikontrak Tujuh Tahun, Wesley Fofana Resmi ke Chelsea

fin.co.id - 01/09/2022, 11:04 WIB

Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana resmi bergabung dengan Chelsea

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana resmi bergabung dengan Chelsea dengan status permanen.

Manajemen Chelsea resmi mengumumkan perekrutan bek muda Wesley Fofana, Rabu, 31 Agustus 2022 malam WIB, dengan durasi kontrak tujuh tahun.

(BACA JUGA: Gelandang Bertahan PSG Resmi Bergabung dengan Juventus)

(BACA JUGA:Innalillahi, Asisten Tim Persib Bandung Meninggal Dunia)

Menurut laporan media massa Inggris, Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek hingga 70 juta pound (Rp1,2 triliun) disertai sejumlah klausul tambahan.

Kini Chelsea bisa bernafas lega setelah mereka sukses mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.

"Wesley Fofana sekarang sudah menjadi pemain Chelsea setelah hari ini menyelesaikan kepindahan dari Leicester City, dan menandatangani kontrak tujuh tahun dengan The Blues," bunyi pernyataan resmi manajemen klub melalui laman resminya.

"Menjadi salah satu pemain muda dengan rating tinggi di Liga Inggris, Fofana datang untuk memperkuat pertahanan Thomas Tuchel pada musim 2022/23, menyusul kedatangan Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella di awal musim panas."

(BACA JUGA: Performa Apik Julian Alvarez Bikin Pep Guardiola Kagum)

Wesley Fofana sendiri diketahui langsung bergabung dengan sesi latihan Chelsea pada Rabu pagi sebelum klub resmi mengumumkan kedatangannya.

"Dua hari ini sungguh luar biasa bagi saya dan teramat menyenangkan. Pagi ini saya berlatih dengan tim dan itu bak mimpi. Saya tak sabar untuk segera bermain untuk para suporter dan klub ini," kata Wesley Fofana.

Jebolan akademi klub Prancis AS Saint-Etienne itu tak ragu mengungkapkan ambisinya menjuarai setiap kompetisi.

"Saya berada di sini untuk meraih trofi, entah itu Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang untuk menang dan klub ini dibangun untuk memenangi trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkan hal itu," kata dia.

(BACA JUGA: Thomas Tuchel Kecewa Chelsea FC Kalah dari Southampton: Ini Seperti Ulangan Cerita di Leeds)

Wesley Fofana diboyong Leicester dari Saint-Etienne pada Oktober 2020 dan langsung dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik klub itu pada musim debutnya.

Admin
Penulis
-->