Otomotif

Keren, Mobil Listrik Buatan Asli Anak Indonesia Diproduksi di Cikarang

fin.co.id - 2022-08-09 10:02:37 WIB

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau pabrik Mobil Wuling di Cikarang, Jawa Barat. (ist)

BEKASI, FIN.CO.ID -- Kawasan Kabupaten Bekasi kembali menghasilkan karya anak bangsa, berupa mobil listrik pertama buatan Indonesia diproduksi oleh PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling) di Cikarang Pusat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pihaknya bersama jajaran Pemkab Bekasi bangga dan sangat mendukung lahirnya transportasi elektrik indonesia yang diproduksi di wilayahnya.

(BACA JUGA: Kenalin Nih, Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV, Harganya Berkisar Rp250 -300 Jutaan)

(BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling EV Segera Dijual di Indonesia, Harganya 200 Jutaan?)

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi sangat berbangga hati, bahwa Kabupaten Bekasi menjadi lokasi tempat lahirnya masa depan transportasi di Indonesia yaitu produksi mobil-mobil listrik atau AEV, baik Wuling maupun merek lain,” ungkap Dani Ramdan di Bekasi, Selasa 9 Agustus 2022.

Dani juga menyampaikan, kendaraan yang di launching merupakan jenis mobil keluarga yang menggunakan listrik ramah lingkungan.

“Yang diluncurkan secara resmi Wuling Airev, sebuah mobil ramah lingkungan untuk keluarga, yang kedepan saya yakin ini akan disukai ibu-ibu ataupun kalangan remaja untuk kuliah juga," jelasnya.

Kedepannya Pemkab Bekasi akan mendorong produksi otomotif listrik di wilayahnya, selain itu akan dibangun juga stasiun pengisian daya, terutama di area industri untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

(BACA JUGA: PLN Siapkan Infrastruktur dan Stimulus, Perkuat Ekosistem Sambut Mobil Listrik Produksi Dalam Negeri)

(BACA JUGA:Mobil Listrik Hyundai Ini Bisa Tempuh Jarak Jakarta - Jawa Timur dengan Satu Kali Full Charge)

“Kami akan mengembangkan ekosistem mobil listrik dalam bentuk stasiun pengisian listrik, utamanya di kawasan industri. Saya sudah bicara dengan kawasan perumahan dan industri untuk bisa menyediakan stasiun pengisiannya, sehingga mudah untuk masyarakat," terangnya.

Ia berharap dengan launching mobil listrik ini, kedepannya Kabupaten Bekasi dapat menjadi titik sejarah tumbuhnya industri kendaraan ramah lingkungan.

Secara terpisah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, memberikan apresiasi kepada Wuling Indonesia dalam produksi mobil listrik.

Menurutnya mobil yang telah diproduksi saat ini, nantinya akan digunakan dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Di Denpasar Bali.

(BACA JUGA: Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas)

Admin
Penulis