Sepakbola

Bantai Nepal 7-0, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

fin.co.id - 15/06/2022, 07:11 WIB

Timnas merayakan gol. (Pssi/twitter)

KUWAIT CITY —Tim nasional Indonesia meraih tiket terakhir Piala Asia 2023. Itu setelah Tim Garuda membantai Nepal dengan skor 7-0 dalam laga terakhir grup A babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 hari ini.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Indonesia hanya butuh enam menit untuk menjebol gawang Nepal.. Gol dicetak Muhammad Dimas Djarad lewat sundulan setelah mendapat umpan dari Asnawi Mangkualam Bahar.

Pada menit ke-32, Nepal harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Suman Aryal. Sang penyerang diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Asnawi Mangkualam Bahar.

(BACA JUGA: Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Nepal)

Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-43 berkat gol Witan Sulaeman. Sekali lagi, Asnawi menjadi pemberi assist setelah menusuk di sisi kanan. Skor 2-0 ini menutup paruh pertama.

Setelah jeda, Tim Garuda menambah keunggulan di menit ke-54. Gol dilesakkan Fachruddin Aryanto yang mendapat bola liar di depan gawang setelah sepak pojok.

Hanya berselang semenit atau tepatnya pada menit ke-55, Indonesia kembali menambah gol. Saddil Ramdani dengan mudah menaklukkan kiper Nepal, Deep Karki setelah menerima umpan manis dari M Rafli.

(BACA JUGA: Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Yordania, Ketua PSSI Beri Tanggapan Mencengangkan)

Skor berubah menjadi 5-0 di menit ke-80 saat tendangan keras kaki kiri Elkan Baggott tidak mampu dijangkau Deep Karki. Semenit berselang, Witan Sulaeman mencetak gol keduanya.

Pesta gol Indonesia ditutup Marselino Ferdinan di menit ke-91 melalui sebuah tembakan terukur dari luar kotak penalti. Dengan  hasil ini, Indonesia finis sebagai runner up Grup A dengan poin enam. Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia sebagai runner up terbaik kedua. 

Admin
Penulis
-->