Entertainment

Iko Uwais Angkat Bicara, Sebut Pelapor Putar Balik Fakta dan Cemarkan Nama Baik

fin.co.id - 14/06/2022, 07:42 WIB

Iko Uwais (instagram)

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Aktor Iko Uwais angkat bicara terkait laporan polisi atas dirinya. Suami Audy Item ini dipolisikan oleh seseorang bernama Rudi atas dugaan menganiayaan. Laporan itu terdaftar dalam nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Bersama kuasa hukumnya, Iko Uwais menggelar jumpa pers pada Selasa 14 Juni 2022 dini hari tadi di kawasan Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Iko, Leo Sagala mengatakan apa yang disampaikan oleh pelapor kepada polisi terkait biaya desain interior tidak benar. Pelapor disebut memutar balikan fakta yang sebenarnya.

"Pertama yang ingin kami sampaikan adalah, saudara Rudi yang mana dia pelapor di Polres Metro Bekasi telah melakukan pemutarbalikan fakta di dalam laporannya," ungka Leo.

"Di dalam laporannya sebagaimana dirilis di dalam media menyatakan bahwa klien kami menolak untuk melakukan pembayaran atas invoice yang telah dilakukan dan bahkan melakukan pengeroyokan terhadap dirinya," sambung Leo Sagala.

(BACA JUGA: Korban Pemukulan Iko Uwais Mengalami Empat Titik Luka, Polisi: Memang Ada Kekurangan Pembayaran)

Dia mengatakan bahwa Iko Uwais dan Rudi sejak awal telah sepakat dengan harga desain interior sebesar Rp300 juta. Kemudian mereka juga sepekat dengan biaya awal Rp150 juta. Akan tetapi Iko justri tidak mendapatkan haknya. Sebab Rudi tidak menyelesaikan pekerjaannya. 

"Akhirnya dibuat kesepakatan, di mana Rudi ini akan menyediakan jasa interior dengan kesepakatan Rp 300 juta. Klien kami sudah melakukan pembayaran terhadap terminal I dan termin II dengan total pembayaran Rp 150 juta. Nah, ternyata setelah klien kami bayar Rp 150 juta pun tetap tidak menyelesaikan pekerjaan. Bahkan, dia cenderung lari dari tanggung jawab. Ketika klien kami menanyakan, dia tidak mendapatkan respon yang baik," jelas Leo Sagala.

Menurutnya, selain memutar balikan fakta, pelapor juga telah mencemarkan nama baik.

(BACA JUGA: Iko Uwais Dipastikan Segera Diperiksa Terkait Kasus Penganiayaan)

"Akhirnya, setelah tidak mendapatkan respon yang baik, klien kami meminta kontraktor yang ditunjuk untuk menghubungi pihak Rudi. Dan ternyata, yang didapatkan oleh kontraktor justru Rudi ini diduga bersama-sama dengan istrinya memberikan suatu pernyataan-pernyataan mencemarkan nama baik klien kami," paparnya.

Sementara itu, Iko Uwais yang hadir dalam jumpa pers tersebut, tidak berbicara banyak karena kondisi kesehatannya kurang fit. Iko Uwais akan diperiksa polisi hari ini atas laporan Rudi.

Admin
Penulis
-->