Bekasi

Arus Balik Mulai Terlihat di Stasiun Kota Bekasi, Begini Kata Pemudik

fin.co.id - 07/05/2022, 19:35 WIB

Penampakan Stasiun Kota Bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan penumpang arus balik menggunakan kereta dari beberapa Kota di Pulau Jawa pada siang hari hingga malam hari ini sudah mulai berdatangan di Stasiun Kota Bekasi.

Dari pantauan FIN.CO.ID di lokasi pada sore hari ini nampak para pemudik tiba di stasiun lengkap dengan barang bawaan koper beserta kardus oleh oleh ternama dari beberapa Kota di Pulau Jawa.

Dalam kurun waktu beberapa jam FIN.CO.ID berada di lokasi stasiun, terpantau kereta api jarak jauh berhenti di stasiun Kota Bekasi dan seluruh gerbong kereta dalam kondisi penuh oleh para pemudik yang lebih memilih balik lebih dahulu.

(BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pascamudik, Pemkot Bekasi Siapkan Fasilitas Kesehatan)

Salah satu pemudik yang berasal dari Purwokerto bernama Adrianto (45) memilih balik lebih dahulu agar dapat berkunjung ke rumah Keluarga di Jakarta di hari Minggu esok dan bisa beristirahat sebelum Senin kembali bekerja.

"Ya karena memang biar bisa istirahat lebih panjang aja waktunya mas, Hari Minggu juga harus kembali mengunjungi saudara di Jakarta sebelum lanjut bekerja," Ucap Adrianto saat ditemui di lokasi, Sabtu 7 Mei 2022.

(BACA JUGA: Ribuan Pemudik Arus Balik Sudah Memenuhi Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi Menuju Jakarta)

Dalam kesempatan tersebut Adrianto menceritakan bahwa kebiasaan mudik menggunakan Kereta Api sudah ia jalankan sejak beberapa tahun belakangan, dan pulang kampung merupakan kewajiban bagi dirinya dan keluarga karena momentum itu hanya ada setahun sekali.

"Udah lama saya 4 tahun lebih mudik naik kereta, ya alasanya karena kalau naik kereta itu lebih simpel dan tidak kena macet, kalau naik kendaraan pribadi pasti macet parah. Belum tentu pagi langsung sampai," ungkapnya

Hal yang sama di ungkapkan oleh pemudik dari Purwokerto bernama Hesti (30), ia memilih balik mudik lebih awal agar bisa bertemu keluarga di Bekasi dan beristirahat dahulu sebelum lanjut berkativitas di hari Senin nanti.

"Kan di rumah juga harus di bersihin dulu, misalnya saya pulang besok itu pasti capai banget mas," terangnya.

Di tahun sebelum Covid-19 ada, Hesti selalu pulang ke kampung halaman saat lebaran menggunakan mobil pribadi namum pada tahun ini ia memutuskan menggunakan kereta api agar terhindar dari kemacetan akibat dua tahun masyarakat tidak diizinkan mudik.

"Sebelum Covid-19, saya pakai mobil pribadi ke kampung itu macetnya luar biasa. Mangkanya tahun ini lebih memilih Kereta api saja pasti makin macet dua tahun orang gaboleh mudik," jelasnya.

Kedatangan pemudik arus balik ke Kota Bekasi mulai nampak pada hari ini, diperkirakan hingga hari Minggu nanti jumlah penumpang yang tiba akan terus melonjak.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Admin
Penulis
-->