Regional

DPRD Kota Bandung Sambut Baik Syarat Mudik dan Libur Idul Fitri

fin.co.id - 29/04/2022, 15:52 WIB

Pimpinan DPRD Kota Bandung, Jawa Barat

Logo Provinsi Jawa Barat--

BANDUNG, FIN.CO.ID - Liburan Idul Fitri tahun ini, berbeda dibandingkan dua tahun belakangan. Karena kasus covid-19 sudah mereda, pemeritah pusat memutuskan untuk memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran. 

Meskipun dengan syarat-syarat yang sangat ketat, termasuk syarat vaksin booster, atau jika tdak harus bisa menunjukkan hasi negative baik tes PCR ataupun swab test.

Menanggapi hal ini, beberapa tanggapan dari pimpinan DPRD Kota Bandung antara lain.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan

Tedy mengatakan, tahun ini harapannya agar kita bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh kekhusyukan. 

“Jangan ada perayaan yang berlebihan, harus lebih banyak berdoa kepada Allah SWT. Terutama di hari-hari terakhir Ramadan, kita khusyuk dengan beribadah kepada Allah SWT,” katanya, Jumat, 29 April 2022.

Pasca Ramadan, Tedy mengatakan pandemi mereda, dengan harapan dari pandemic beralih ke endemic. Tedy berharap, perayaan lebaran kali ini bisa lebih sederhana tanpa ada kemeriahan yang berlebihan.

“Tidak perlu ada pesta atau perayaan yang tidak ada hubungannya dengan Idul Fitri,” tambahnya.

Di tengah perayaan Idul Futri, Tedy berharap masyarakat tetap menjaga protokol Kesehatan, minimal dengan menggunakan masker. Kepada warga Bandung yang mudik, dihimbau juga untuk menjaga kesehatan.

“Jangan sampai tidak sehat dan mempersulit diri sendiri,” tegasnya.

Meski kasus covid memang melandai, Tedy mengatakan, virusnya sendiri belum benar-benar hilang. Terbukti bahwa masih ada warga yang terpapar covid 19. 

“Menurut Data masih ada kok yang positif,” tambahnya.

Tedy sendiri yakin, selama masyarakat tidak euphoria, maka tidak ada akan ada ledakan kasus. Melihat dari kenyataan, meskipun banyak sektor yang mendapat relaksasi, namun, tidak ada penambahan kasus yang signifikan.

“Untuk pemerintah sendiri harus bisa merealisasikan target pemerintah pusat untuk bisa menuntaskan vaksin booster,” terangnya.

Admin
Penulis
-->