Internasional

Horor, Bocah 4 Tahun Naik Wahana Ini, Pengamannya Tidak Terpasang

fin.co.id - 12/04/2022, 13:34 WIB

Tristan Curtis Naik Wahan dengan Pengaman Tak Terpasang, Image Credit: 7News

SYDNEY, FIN.CO.ID - Sebuah kehebohan terjadi di taman hiburan, saat salah satu wahananya memperlihatkan adegan 'horor'.

Adegan horor yang dimaksud di sini adalah ketika safety lock wahana mirip Turbo Drop di Dufan itu, tidak mengunci salah satu kursi penumpangnya.

Kejadian ini terjadi di salah satu taman hiburan di kota Sydney, Australia. Untungnya, wahana yang bakal bergerak naik turun dengan kecepatan tinggi itu, sempat dihentikan sebelum insiden buruk terjadi.

(BACA JUGA: Bocah 8 Tahun Digigit Ular, Saudaranya Kobra, Tangannya Bengkak 5x Lipat Ukuran Normal)

Menurut foto yang dirilis 7News, Tristan Curtis, nama bocah empat tahun itu, sempat terlihat menikmati wahana yang ia naiki, tanpa tahu bahaya yang bisa saja mengancamnya.

"Pengamannya tidak turun dan mereka (operator) tidak memeriksanya (sebelum menjalankan wahana itu)," kata sang ibu, Sky Bourstani Curtis pada Daily Telegraph, via The Sun.

Namun berkat kejelian salah satu saksi mata, yang sempat memperingatkan sang operator, berhasil menyelamatkan nyawa Tristan.

Jika saja terlambat, cerita wahana bernama asli 'Free Fall' itu, akan berbeda dari yang Anda baca saat ini.

Yang menarik dari kejadian ini adalah, bagaimana mungkin sang operator sudah menjalankan wahana tersebut, sebelum memastikan bahwa seluruh pengaman mengunci seluruh penumpang yang naik.

Melihat kejadian itu, sang ibu Sky Bourstani Curtis mengaku histeris dalam kepanikan.

Dan ketika tombol darurat itu ditekan operator, posisi dari Free Fall itu terhenti di ketinggian. Dan seseorang harus memanjat naik, untuk menurunkan Tristan.

Sementara itu menurut seorang saksi, sang operator sama sekali tidak menyadari jika salah satu penumpang wahana itu, meluncur tanpa pengaman.

Sebagian besar dari mereka yang melihat kejadian itu, hanya bisa menjerit saat insiden tersebut berlangsung.

Untungnya sang operator yang bertugas, menyadari bahwa ada sesuatu yang salah ketika mendengar teriakan itu, lalu sesegera mungkin menekan tombol darurat, yang kemudian menghentikan laju Free Fall.

"(Untuk orang tua) pastikan untuk memantau bahwa mereka (operator) sudah memasang pengaman pada putra-putri Anda (saat memainkan wahana di tempat hiburan)," kata salah seorang saksi.

Admin
Penulis
-->