Nasional

Diduga MNC Group Hary Tanoesoedibjo Pelaku Perobohan Masjid di Jakarta, Ustaz Alfian: Ayo Pak Anies Bantu

fin.co.id - 07/04/2022, 14:56 WIB

Ustaz Alfian Menanggapi pembongkaran masjid masjid diduga dilakukan oleh MNC Group Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ustaz Alfian Tanjung menangapi kabar  mengejutkan Masjid Al Hurriyah dirobohkan  oleh mafia tanah diduga dari MNC Group milik seorang politikus Hary Tanoesoedibjo. 

Masjid Al Hurriyah dibongkar paksa diduga oleh PT GLD Property/ MNC Group Hary Tanoe. 

Warga RW 06 Kebon Sirih Kecamatan Menteng Jakarta Pusat tengah memperjuangan kan rumah ibadahnya yang dibongkar diduga pihak dari MNC Group Harry Tanoe. 

Ustaz Alfian pun menanggapi pesan WA dari Ketua RW 06 Kelurahan Kebon Sirih Tomy Tampatty. 

Ustaz Alfian mengatakan, minta kepada pihak otoritas untuk membatalkan semua jangan melepas rumahnya. 

“kepada seluruh masyarakat jangan juga terus menerus melepas rumahnya, menjual rumahnya dengan tanpa pertimbangan risiko geografis kita yang akan dikuasai oleh pihak-pihak tertentu,” kata Ustaz Alfian dikutip dalam Youtube Redaksi Islam, Pada Kamis 7, April 2022. 

(BACA JUGA:Beda Puasa Ramadan, Ustaz Felix: Jangan Saling Menghujat)

(BACA JUGA: Begini Tata Cara Salat Tarawih Versi Muhammadiyah)

Ustaz Alfian menyarankan Kepada Ketua RW 06 Tommy untuk berkoordinasi kepada berbagai pihak seperti Muhammadiyah, NU,dan lembaga keumatan lainya. 

Tomy juga disarankan untuk melakukan koordinasi sebatas orang-orang yang diketahui punya ikatan emosional untuk eksisnya kembali Masjid Al Hurriyah tersebut. 

“Segera mendatangi DPRD DKI Jakarta itu masih cukup banyak, ada teman-teman dari PKS, teman-teman dari Gerindra, dan teman-teman PDI Perjuangan juga banyak yang muslim,” Ungkapnya 

 “Tentu yang beragama Islam mereka juga punya komitmen untuk eksisnya sebuah masjid,” tuturnya  

“Temui segera siapa itu yang menjadi senator, apakah Ibu Fahira Idris, ayo Bu Fahira Idris, dan ada empat orang, yang tiga lagi segera ditemui untuk segera menyikapi ini,” sambungnya. 

Ustaz Alfian juga mengatakan kelembagaan lain seperti perkumpulan jawara, pimpinan wilayah Muhammadiyah dan NU DKI Jakarta juga seharusnya ikut bertanggung jawab atas kejadian tersebut. 

(BACA JUGA:Batalkah Puasa jika Berkumur dengan Mouthwash? )

Admin
Penulis
-->