Regional

Mobil Nissan Grand Livina Tiba-Tiba Ngebul dan Ludes Terbakar, Begini Kondisi Lima Penumpang di Dalamnya

fin.co.id - 03/04/2022, 15:23 WIB

Mobil Nissan Grand Livina yang terbakar

LOMBOK UTARA, FIN.CO.ID – Sebuah mobil Nissan Grand Livina Matic tiba-tiba mengeluarkan ngebul mengeluarkan asap lalu terbakar.

Saat itu mobil dikendarai oleh Gd Arie Winanta beserta istri dan tiga anaknya.

Mobil bernomor polisi DR 1292 AN terbakar di jalan Pusuk, Desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 2 April 2022.

(BACA JUGA: Korsleting Aki, Mobil Sedan Terbakar di Tol Jakarta-Tangerang)

Menurut saksi mata, mobil terseut datang dari arah Mataram menuju Tanjung Lombok Utara. Saat melaju, tiba-tiba menepi di ruas jalan Pusuk Pass. Penyebabnya karena adanya asap dan percikan api yang keluar dari bagian mesin.

Api kemudian menjalar dan membuat seluruh mobil hangus. 

Kapolsek Pemenang Iptu L. Eka Arya mengatakan pengemudi kendaraan bernama sI Gd Arie Winanta dari Abian tubuh, Cakra Selatan, Mataram. Kemudian penumpang sebanyak empat orang yaitu anak dan istrinya.

(BACA JUGA: Heboh! Truk Hangus Terbakar di Jalan Raya Narogong Kota Bekasi, Sopir Panik Minta Air ke Warga)

Ditambahkan Eka penyebab terjadinya kebakaran dari keterangan pengemudi adalah tidak berfungsinya rem sehingga pengemudi spontan menarik tuas rem tangan hingga menepi ke sisi kiri jalan raya.

Ketika menepi, mesin tiba-tiba mengeluarkan asap disertai percikan api kemudian pengemudi menyelamatkan ketiga anak dan istrinya keluar dari kendaraan dan api dengan cepat menjalar ke seluruh sisi kendaraan hingga kendaraan ludes terbakar.

Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi dan anak istrinya tidak mengalami luka-luka, kondisi kendaraan ludes terbakar.

“Tindakan kami yaitu pengaturan arus lalin di TKP yang sempat macet, melakukan olah TKP dan pemadaman bersama petugas Damkar KLU, kami berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Lombok Utara untuk penanganan selanjutnya baik evakuasi kendaraan dan membawa korban ke RSU untuk cek kondisi korban,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, agar selalu melakukan perawatan secara rutin. 

“Mobil terbakar itu bisa terjadi karena pemasangan aksesoris kelistrikan yang tidak tepat, atau bisa juga karena mobil mengalami overheat. Jika panas mesin meningkat, efeknya akan sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” tutupnya. 

 

Admin
Penulis
-->