Discharge Button Hadir Lengkapi Solusi Digital Kesehatan AdMedika dan Asuransi Jiwa Generali

fin.co.id - 02/04/2022, 15:57 WIB

Discharge Button Hadir Lengkapi Solusi Digital Kesehatan AdMedika dan Asuransi Jiwa Generali

(Kiri-Kanan, atas-bawah) CEO AdMedika Dwi Sulistiani, CMO Admedika Dian Prambini, Vice President Digital Transformation TelkomMetra Setio Purwanto, dan COO Asuransi Jiwa Generali Indonesia Jutany Japit saat peluncuran fitur baru Discharge Button dalam apl

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Aplikasi digital umumnya digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari atau sebagai media yang mendukung ketika dibutuhkan bantuan yang mendesak.

Tidak heran jika banyak fitur aplikasi yang menjadi unggulan penggunanya.

(BACA JUGA: Layanan Cloud Telkomsigma, Atasi Kompleksitas dan Tantangan Digitalisasi Industri Healthcare di Indonesia )

Akan tetapi, meski nampaknya banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan melalui fitur-fitur yang disediakan, nyatanya penggunaan fitur yang jarang digunakan namun memiliki tingkat urgensi yang tinggi, kini fungsinya mulai dipertimbangkan oleh para pengguna.

Salah satu contohnya adalah fitur yang membantu pengguna saat dalam keadaan darurat membutuhkan bantuan kesehatan.

Walau terlihat sederhana, rupanya memiliki asisten digital yang menyediakan beragam bantuan layanan atau informasi kesehatan ternyata bisa sangat memudahkan proses yang mungkin masih awam bagi sebagian masyarakat.

(BACA JUGA: TelkomGroup Paparkan Pengembangan Ekosistem Digital di Berbagai Industri pada Expo 2020 Dubai)

Menghadapi tantangan tersebut, AdMedika sebagai bagian dari TelkomGroup yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan meluncurkan sebuah fitur baru yaitu Discharge Button di dalam aplikasi MyAdMedika.

Sebelumnya, aplikasi MyAdMedika menyediakan fitur yang memudahkan peserta untuk mengecek history claim, manfaat kesehatan yang dimiliki, mencari rumah sakit terdekat, personal assistance untuk mendapat layanan di luar negeri hingga beragam informasi seputar kesehatan.

Acara launching ini digelar secara virtual dengan menggandeng salah satu partner bisnis AdMedika yaitu Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

(BACA JUGA: Potensi Pasar yang Besar, Telkom Garap Bisnis Data Center dan Cloud)

Di sela-sela launching, Dwi Sulistiani CEO AdMedika menceritakan bagaimana AdMedika menghadapi tantangan dalam membangun mobile application yang dapat diterima oleh pengguna.

Menurutnya, kunci keberhasilan dari suatu aplikasi adalah bagaimana fitur tersebut bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara yang mudah dipahami serta keberadaannya mudah diakses. 

“Berangkat dari misi ingin mewujudkan layanan kesehatan yang terdigitalisasi dan mudah, kami akhirnya merintis Discharge Button di dalam aplikasi MyAdMedika dan pada hari ini kita bersama-sama me-launching dengan salah satu pelanggan kita yaitu Asuransi Jiwa Generali. Hal ini menunjukkan bahwa upaya yang AdMedika lakukan, bisa diterima dan dirasakan manfaatnya oleh pengguna. Dari sisi business to business kita perkaya dengan pilihan MyAdMedika versi white label dan siap terintegrasi dengan sistem yang sudah ada.” Lanjut Dwi.

(BACA JUGA: Leap-Telkom Digital Hadir di Kota Sorong, Wujudkan Akselerasi Digitalisasi di Ujung Timur Indonesia)

Admin
Penulis