Bekasi

Agen Bus Antar Kota Dukung Pelonggaran Mudik Lebaran 2022, Penumpang: Semoga Aturannya Gak Diubah

fin.co.id - 29/03/2022, 11:55 WIB

Bus antar kota dalam provinsi

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelonggaran mudik lebaran 2022 yang telah di tetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya membuat masyarakat salah satunya warga bekasi bersemangat menanti lebaran tahun ini.

Semangat menanti lebaran tersebut datang pula dari para agen Bus angkutan dari Kota Bekasi, menurutnya mereka sangat mendukung diperbolehkanya mudik lebaran karena sudah dua tahun mereka dilarang melayani mudik lebaran karena covid-19.

"Kalo saya pribadi sih mendukung dan gaada masalah mengenai mudik, yang terpenting calon pemudiknya sudah siap yatoh mereka sudah lama tidak mudik saat lebaran" ucap Yusron (45) salah satu pengurus agen bus saat berbincang dengan FIN.CO.ID Selasa 29 Maret 2022.

Menurutnya mengenai aturan di lapangan yang telah di atur pemerintah pihaknya sebisa mungkin akan melaksanakan dengan sebaik mungkin sesuai yang telah di tetapkan, serta pihak perusahaan pun saat ini tengah mempersiapkan armada guna persiapan mudik lebaran.

(BACA JUGA: Keren Nih, Layar Pintar 4K dari Samsung, Bisa Konek ke PC dan Streaming Layaknya Smart TV)

(BACA JUGA:Selama Bulan Puasa Jam Kerja ASN di Kota Bekasi Dipangkas Sesuai Aturan Pempus)

(BACA JUGA: Warung Makanan Boleh Buka, MUI: Yang Puasa Jangan Menutup Hajat Orang, Yang Tidak Jangan Menodai Bulan Ramadan)

"Untuk kesiapan armadanya sudah mulai di lakukan bertahap agar aman dan layak dalam bertugas saat lebaran nanti, karena selama bulan puasa ini unit juga tetap ada yang jalan melayani penumpang" ungkapnya.

Yusrnon pun mengatakan walaupun sudah di izinkan mudik lebaran oleh pemerintah, hingga saat ini pihak agen bus belom mendapat informasi mengenai ketentuan harga selama bulan puasa dan juga lebaran nanti.

Dukungan itu juga datang dari Ayub Kurnia Putra (25) salah satu penumpang yang sering mudik ke kampung halamannya di Magelang, saat berbincang dengan fin.co.id ia berharap semoga pemerintah tidak merubah peraturan mudik lebaran menjelang hari H jadwal mudik.

"Saya mendukung sih, semoga tidak ada perubahan aturan sampai dengan hari H, takutnya berubah lagi nanti" terangnya.

Menurutnya dirinya mendukung mudik lebaran karena ia sudah lama tidak pulang ke kampung, suasananya pun berbeda jika ia melakukan lebaran di Kota Bekasi dibandingkan di kampung halamanya sendiri.

"Biasanya saya mudik bareng keluarga besar dan bareng temen yang sekampung rame rame satu bis, udah lama ga mudik kangen terus beda juga kalo lebaran disini enakan di kampung" jelasnya.

Selain itu ia juga sangat senang dengan pelayanan angkutan bus saat ini terutama saat lebaran, karena saat ini bus AKAP semakin membaik dari segi pelayanan dan kenyamanan serta untuk tarif angkutanya masih sangat terjangkau.

Reporter: Tuahta Simanjuntak

Admin
Penulis
-->