News

10 Ribu Pemuda Nyatakan Dukungan ke AHY di Pilpres 2024

fin.co.id - 29/03/2022, 11:15 WIB

Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

JAKARTA, FIN.CO.ID-- Sekitar sepuluh ribu pemuda yang tergabung dalam mimbar Mimbar Peradaban Indonesia (MABAR), siap mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk Pilpres 2024.

"Kami siap bersinergi dan membantu Partai Demokrat dan Ketum AHY memenangkan Pemilu 2024," tegas Ketua Umum MABAR Andi Muslimin saat deklarasi di Jakarta pada Senin 28 Maret 2022 kemarin. 

"Setidaknya 10 ribu anggota MABAR di seluruh Indonesia sudah siap bertarung," sambungnya. 

(BACA JUGA: Sowan ke Kantor Surya Paloh, AHY: Demokrat Tebuka Berkoalisi dengan NasDem)

MABAR memutuskan untuk mendukung Demokrat dan AHY karena menginginkan perubahan dan regenerasi kepemimpinan pada Pemilu 2024 nanti. Keanggotaan MABAR tersebar di 34 provinsi dan 180 kabupaten/ kota.

"Sudah saatnya kepemimpinan nasional diganti dengan kepemimpinan baru yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, berintegritas dan memiliki kapasitas untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik," tegas Andi.

(BACA JUGA: Puan Duga Orang Dekat Jokowi Punya Ambisi Tunda Pemilu, Demokrat Sentil 'Lord Opung')

Ketum Demokrat AHY yang hadir dalam deklarasi tersebut, mengapresiasi sikap MABAR itu. 

"Dukungan MABAR pada Partai Demokrat ini sangat berharga," kata AHY.

"Di tengah apatisme politik dan lemahnya kebebasan sipil, anak-anak muda generasi milenial, bahkan juga generasi Z ini, menunjukkan passion dan komitmen mereka untuk memahami dan belajar politik praktis secara lebih praktis," sambungnya. 

AHY mengingatkan, jika anak muda dan kaum intelektual bersikap acuh tak acuh pada dunia politik, maka kekuasaan politik akan dikuasai oleh mereka yang tidak faham prinsip checks and balances. 

"Kalau orang-orang baik memilih diam, maka mereka yang jahat bisa mengendalikan kekuasaan," katanya. 

Karena itu, kata AHY, bangkit dan jangan diam!.

Seruan ini langsung disambut tepuk tangan riuh para peserta deklarasi dan teriakan, "AHY..AHY..AHY..!"

Deklarasi ini dihadiri juga oleh Dewan Pembina MABAR Bambang Purwanto dan Agust Latuconsina, Dewan Penasehat MABAR Arief Hidayatullah. Hadir juga Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Direktur Eksekutif Sigit Raditya dan Kabakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Admin
Penulis
-->