Tangerang

Cuaca Ekstrem, 26 Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang di Tangerang

fin.co.id - 17/03/2022, 19:10 WIB

26 rumah rusak akibat bencana angin kencang di desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sedikitnya 26 rumah warga di desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, rusak setelah diterpa bencana angin kencang.

Kepala Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa angin kencang yang merusak puluhan rumah itu terjadi pada Rabu, 16 Maret 2022 kemarin. 

Dia mengungkapkan, angin kencang disertai hujan tersebut merusak sebagian besar atap rumah warga dengan kategori rusak sedang.

(BACA JUGA: Cerita Berkemah Jokowi, Cuacanya Cerah, Bintang Bertaburan, Bulannya Menjelang Purnama)

"Ada 26 rumah yang rusak semuanya rusak sedang terutama bagian atap rumah yang rusak," kata Munir kepada awak media, Kamis 17 Maret 2022.

Dia mengaku, pihaknya sudah meninjau langsung rumah warga yang rusak karena cuaca ekstrem tersebut.

Kata dia, peninjauan dilakukan pada siang tadi khususnya di Perumahan Flamboyan Garden 2 Desa Munjul.

(BACA JUGA: Lagi Viral, Ambulans dan Mercy Serempetan di Tol Pake Sirine Wiuw-Wiuw, Pengemudi Tak Terima Kejar Sampe RS)

"Hari ini kami meninjau langsung rumah warga yang rusak akibat angin kencang yang disertai hujan di Desa Munjul Solear," terangnya

Terkait bantuan bagi warga, dia mengungkapkan, bahwa kepala desa setempat sudah bersurat untuk mengajukan permohonan bantuan ke BPBD Kabupaten Tangerang.

Maka dari itu, pihaknya akan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak berupa paket sembako dan bahan makanan pokok lainnya.

(BACA JUGA: Korpri Kabupaten Tangerang Distribusikan Minyak Goreng Murah ke 29 Kecamatan, Buruan Cek Sebelum Kehabisan!)

"Rencana besok (18 Maret 2022) kami dari bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi akan memberikan langsung bantuan logistik kepada warga yang terdampak," tandasnya (Rikhi Ferdian).

Admin
Penulis
-->