Tingkatkan Kemitraan, Jasa Raharja Kepri Lakukan Giat CRM dan DTD di Wilayah Batam

fin.co.id - 09/03/2022, 21:45 WIB

Tingkatkan Kemitraan, Jasa Raharja Kepri Lakukan Giat CRM dan DTD di Wilayah Batam

Jasa Raharja Kepri

JAKARTA, FIN.CO.ID - Petugas Jasa Raharja Kepulauan Riau pmelakukan giat Customer Relationship Management (CRM) dan Door To Door (DTD) dengan mengunjungi kantor maupun pool beberapa perusahaan angkutan umum di wilayah Batam (09/03).

Kegiatan ini dikoordinasi oleh Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Toif Riyanto, S.Pt, MM.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan umum dalam membayarkan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU), sehingga tidak perlu datang ke Kantor Samsat ataupun ke Kantor Jasa Raharja”, jelas Toif Riyanto.

(BACA JUGA: Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum MUI: Takut Menjadi Orang Pertama yang Berbuat 'Bid'ah' di Dalam NU)

“Pada kegiatan ini petugas Jasa Raharja mengutip Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum yang habis masa lakunya dengan menggunakan aplikasi mobile apps Jrku”, tambahnya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi, SE, AWP, QWP., menjelaskan bahwa salah satu tugas pokok dan fungsi PT Jasa Raharja tertulis pada Undang-Undang Nomor 33/1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang di mana Jasa Raharja menghimpun dana dari masyarakat dengan melakukan pengutipan Iuran Wajib dari penumpang kendaraan angkutan umum.

Mulyadi menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pemilik angkutan umum sekaligus mendata kendaraan di beberapa Perusahaan Angkutan Umum yang ada di Batam.

(BACA JUGA: Luhut Kasih Lampu Hijau! Nonton Bola Bisa Secara Langsung, Polda Metro Jaya Bakal Bahas Bareng PSSI)

Besaran iuran wajib diatur berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Ferry/Penyeberangan, Laut, dan Udara.

Diharapkan dengan kegiatan CRM dan DTD ini, para pemilik transportasi angkutan umum dapat lebih peduli terhadap keselamatan para penumpang, sehingga tercipta transportasi umum yang nyaman dan aman.

Admin
Penulis