Nasional

Sah! Andi Widjajanto Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Gantikan Agus Widjojo

fin.co.id - 21/02/2022, 12:13 WIB

Gubernur Lemhannas yang baru dilantik Presiden Jokowi hari ini, Andi Widjajanto, tercatat memiliki harta kekayaan sekitar Rp12 miliar.

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Senin, 21 Februari 2022.

“Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengakatan saudara Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional, terlebih dahulu saya akan bertanya keapda saudara. Bersediakah saudara diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?” kata Jokowi di Istana Negara, Senin, 21 Februari 2022.

“Bersedia,” jawab Andi Widjajanto.

(BACA JUGA: Korban Binomo Mau Demo, Bareskrim Tegaskan Penyidikan Kasus Tak Bisa Diintervensi )

Jokowi lantas mengucapkan sumpah jabatan yang diikuti Andi Wijajanto.

"Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Kiranya Tuhan menolong saya" demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti Andi Widjajanto.

Diketahui, penunjukan Andi selaku Gubernur Lemhannas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21 P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubenur Lemhannas. Andi dilantik menggantikan Agus Widjojo.

(BACA JUGA: Minyak Goreng Mahal, Said Didu Sindir Jokowi Soal Janji Kartu Sembako Murah)

Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Admin
Penulis
-->