Regional

Usai Suntik Perbesar Payudara, Dua Waria Ditemukan Tewas

fin.co.id - 27/01/2022, 14:09 WIB

Ilustrasi korban tewas

BALIKPAPAN, FIN.CO.ID – Dua waria ditemukan tewas. Keduanya tewas setelah melakukan suntik silikon memperbesar payudara.

Kedua waria tersebut berinisial RA (25) dan SF (28). Keduanya bekerja di sebuah salon di Jl Mulawarman, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Waria SF ditemukan tak bernyawa di salon pada Jumat, 21 Januari 2022 malam. Sedangkan RA ditemukan meninggal dunia, pada Sabtu, 22 Januari 2022 pagi. 

(BACA JUGA: Kesbang Cabut Izin Kegiatan Pemilihan Miss Waria di Pangkep)

Temuan itu langsung ditindaklanjuti jajaran Polsek Balikpapan Timur dibantu Polresta Balikpapan. Setelah 4 hari melakukan penyelidikan, polisi mengamankan tiga tersangka yaitu OG (46), HJ (47) dan H (54). Kesemuanya laki-laki.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan ketiga merupakan tersangka penyuntikan silikon ke payudara kedua korban.

"Ketiganya punya peran berbeda dalam aksinya," katanya dikutip, Kamis, 27 januari 2022.

(BACA JUGA: Heboh! Pastur Remas Payudara Ariana Grande)

Dijelaskannya, tersangka H mempunyai sebagai penyuntik silikon ke payudara korban. Sedangkan tersangka OG yang mengisikan silikon ke jarum suntik. 

“OG mempunyai peran mengisikan silikon ke dalam suntikan sebanyak lima kali dan diserahkan kepada H untuk disuntikkan,” katanya.

Sementara HJ sebagai penyedia silikon payudara. HJ juga menyediakan alat suntik.

"HJ mendapat alat suntik dan silikon satu botol secara online," ungkapnya. 

Dari para tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa cairan silikon dalam jeriken plastik, 7 buah jarum suntik, satu buah alkohol, handphone dan barang lainnya. 

“Para tersangka masih menjalani pemeriksaan. Mereka sudah ditahan,” katanya.

Para tersangka terancam Pasal Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, Pasal 197 dan Pasal 128 junto Pasal 106.

Admin
Penulis
-->