Sepakbola

Mikel Arteta Bantah Arsenal 'Curi-curi' Kesempatan

fin.co.id - 19/01/2022, 23:46 WIB

Mikel Arteta, Image Credit: @mikelarteta/Instagram

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku kesal, dengan putusan Premier League menunda laga timnya melawan Arsenal.

Menurut dia, sangatlah aneh mengapa laga tersebut harus ditunda. Arsenal yang kekurangan pemain, lanjut dia, tidak seharusnya dianguerahi dengan putusan itu.

Seperti diketahui, The Gunners tengah struggle dengan jumlah pemain yang menipis. Tidak cuma masalah cedera, beberapa pemain di panggil timnas masing-masing negaranya untuk Piala Afrika.

Akan tetapi menurut pelatih Arsenal, Mikel Arteta, langkah yang ia lakukan adalah sebuah keputusan tepat untuk diambil.

"Kami tidak punya cukup pemain untuk bisa bersaing di Premier League, itu kenyataannya," kata Mikel Arteta seperti dikutip FIN (19/1) dari BBC Sport.

Seperti diketahui, Premier League mengijinkan klub yang berkompetisi di dalamnya, untuk mengajukan penundaan laga, dalam kasus terkait COVID-19, dengan jumlah pemain kurang dari 13 orang.

Dan menurut Arteta, kombinasi antara pemain yang dipanggil ke Piala Afrika, masalah cedera dan COVID, mempersulit timnya, untuk bisa bersaing di divisi utama.

Tidak terima dengan tuduhan bahwa The Gunners memanfaatkan peraturan yang ada untuk keuntungan tim, adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan Arteta.

"Yang kami tau adalah kami melakukan hal yang tepat. Kami bekerjasama dengan FA dan Premier League untuk mencapai putusan ini, sebuah alasan yang jujur," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta sekaligus menyebutkan soal kepulangan Aubameyang dari Piala Afrika.

Pemain Gabon itu dipulangkan Timnas Gabon, diduga terkait seoal temuan lesi pada jantungnya. Sebelumnya, eks kapten Arsenal itu sempat berjuang pulih dari COVID.(ruf/fin)

!-- [if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE !-- [if gte mso 10]>

Admin
Penulis
-->