Nasional

Panglima dan Jaksa Agung Bahas Sejumlah Kasus Korupsi

fin.co.id - 2022-01-14 16:01:20 WIB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) meminta kasus korupsi TWP AD segera dituntaskan

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Agung, Jumat, 14 Januari 2022. Sejumlah kasus korupsi dibahas keduanya.

Jenderal Andika mengatakan tujuan kedatangannya ke Kejaksaan Agung, salah satunya dalah dalam upaya koneksitas antara kedua institusi. Keduanya agar bisa saling memahami tugas dan fungsi.

“Jadi saya memberikan statement kepada Jaksa Agung bahwa kita siap mendukung semua yang menjadi kewenangan Jaksa Agung termasuk di dalamnya pengadilan HAM. Dimana ini juga ada kaitannya dengan TNI, kami akan all out mendukung termasuk proses hukum koneksitas yang sedang berlangsung. Kita akan all out, jadi Bapak Jaksa Agung yakin bahwa kita mendukung apapun yang beliau minta," katanya usai di Kejasaan Agung, Jumat, 14 januari 2022.

(BACA JUGA: Sah! Laksda Anwar Saadi Resmi Jabat JAMPidmil Pertama)

Ditegaskannya, dukungan juga akan diberikan terkait penyelesaian perkaraan dugaan korupsi Dana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) Tahun 2013 s/d 2020.

"Kita siap mendukung apapun yang diperlukan mulai dari menghadirkan saksi, barang bukti dan lain sebagainya,” ujar Panglima TNI.

Sementara Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan kunjungan Panglima TNI hanya bersifat koordinasi.

(BACA JUGA: Erick Lapor Kejagung Dugaan Korupsi Garuda Indonesia, DPR: Bongkar Sekalian )

Dikatakannya, pihaknya juga menyampaikan menyampaikan perkembangan penanganan kasus korupsi Proyek Satelit Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2015.

"Panglima TNI menyatakan siap mendukung Keputusan Pemerintah dalam proses hukum Proyek Satelit Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2015," katanya.

Admin
Penulis