Meski Tampil Buruk, Chelsea Menang 2-0 atas Porto

BerandaBolaMeski Tampil Buruk, Chelsea Menang 2-0 atas Porto

JAKARTA – Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan oleh Mason Mount di pertengahan babak pertama serta Ben Chilwell di akhir babak kedua.

Bermain di tempat netral, Chelsea dibuat kesulitan untuk menembus lini pertahanan Porto. Secara penguasaan bola, skuad asuhan Thomas Tuchel hampir menguasai jalannya pertandingan. Hal itu tak terlepas dari keputusan pelatih Porto, Sergio Conceicao yang memilih bertahan.

BACA JUGA: Permalukan Bayern Munchen di Kandang Sendiri, Mbappe: Kami Berhasil Buat Mereka Menderita

Namun anehnya, Chelsea sangat jarang menciptakan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Porto. Bahkan, Porto yang bertahan malahan yang lebih banyak mengancam gawang The Blues.

Pada babak pertama saja, Porto berhasil setidaknya menciptakan enam kali peluang untuk menciptakan gol. Sementara Chelsea hanya bisa membuat satu kesempatan di 45 menit pertama tersebut.

Kendati begitu, Chelsea berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-31 lewat aksi menawan. Ia lebih dulu mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu diadang Agustin Marchesin.

BACA JUGA: Dahsyat! Winger Keturunan Maluku Cetak Hattrick di Liga Belanda

Tuan rumah berupaya keras untuk mencetak gol penyeimbang, namun usaha mereka masih belum menemukan hasil. Chelsea unggul 1-0 di babak pertama.

Gol kedua Chelsea kembali tercipta pada menit ke-85, kali ini Ben Chilwell pun membuktikan kembali bahwa tim asuhan Thomas Tuchel itu dapat bermain efektif meski hanya menciptakan peluang yang sangat sedikit.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan The Blues pun tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA: 2022, Subsidi LPG 3 Kg Langsung Diberikan ke Masyarakat Miskin

Pelatih Porto, Sergio Conceicao pun sangat menyesali hasil tersebut. Ia tak menyangka Porto yang bertahan dengan sangat baik dan memiliki peluang yang amat banyak justru kalah 0-2 dari Chelsea.

Bagi Conceicao, penyebab Porto gagal menang karena mereka masih kurang saat penyelesaian akhir. Andai saja para pemainnya dapat memanfaatkan segala peluang dengan baik, maka ia percaya Porto takkan kalah 0-2 oleh Chelsea.

“Hasilnya sangat buruk, tetapi yang terpenting adalah gol diciptakan. Chelsea mencetak gol dan kami tidak melakukannya,” ungkap Conceicao, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

“Tim memainkan permainan yang sangat bagus, selalu konsisten dalam hal pertahanan, selalu menyerang dengan bahaya. Kami mampu menciptakan beberapa peluang, tetapi kami tak bisa mencetak gol,” tutupnya. (der/fin)

Susunan Pemain:

PORTO (4-4-2): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe (c), Zaidu Sanusi; Corona, Marko Grujic, Mateus Uribe, Otavio; Moussa Marega, Luis Diaz.

Cadangan: Toni Martinez, Romario Baro, Felipe Anderson, Mamadou Loum, Fabio Vieira, Evanilson, Francisco Conceicao, Claudio Ramos, Malang Sarr, Joao Mario, Diogo Leite, Nanu.

Pelatih:Sergio Conceicao

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Emerson, Marcos Alonso, Christian Pulisic, N’Golo Kante, Kurt Zouma, Willy Caballero, Olivier Giroud, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Thiago Silva, Kepa Arrizabalaga.

Pelatih:Thomas Tuchel

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img