Dahsyat! Winger Keturunan Maluku Cetak Hattrick di Liga Belanda

BerandaBolaDahsyat! Winger Keturunan Maluku Cetak Hattrick di Liga Belanda

LEEUWARDEN – Talenta sepak bola dari Maluku memang tidak ada habisnya di kompetisi Liga Belanda. Mereka meniti karier untuk menjadi penurus dari Giovanni van Bronckhorst, kapten Belanda keturunan Maluku.

Kali ini ada nama Ragnar Oratmangoen yang berhasil mencetak hattrick saat membela klubnya, SC Cambuur melawan Excelsior pada laga Eerste Divisie, Selasa (6/4). Cambuur berhasil menang dengan skor 7-2 atas Excelsior.

Bermain sebagai winger kanan, Oratmangoen mencetak gol pada menit ke 71′, 84′ dan 90′. Musim ini pemuda 23 tahun itu tampil cukup baik di Liga Belanda, dalam 17 penampilan dirinya sudah mencetak enam gol.

Cambuur sendiri kini berada di puncak klasemen divisi dua Liga Belanda, peluang mereka promosi terbuka cukup lebar. Sebuah kebanggan jika nantinya Oratmangoen bisa bermain di liga kasta tertinggi.

Oratmangoen memiliki ayah kandung keturunan dari Tanimbar, sebuah kota di Maluku yang biasa disebut Timur Laut. Sama seperti sang ayah, pemain binaan dari Akademi NEC itu juga lahir di Kota Oss, Belanda.

Namun hingga kini Oratmangoen masih belum membela timnas Belanda, jadi peluangnya berseragam merah putih masih terbuka lebar. Menarik untuk diikuti kiprah dari winger keturunan Maluku ini bersama Cambuur. (vyt/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru

spot_img