News . 15/07/2020, 16:12 WIB

TelkomGroup Usung Solusi DIGIClinic

Penulis : Admin
Editor : Admin

JAKARTA - Pertumbuhan bisnis kesehatan di Indonesia yang terus meningkat membuat persaingan antar fasilitas layanan kesehatan semakin kompetitif. Kini Telkom melalui anak usahanya AdMedika juga menghadirkan DIGIClinic yang membantu mempermudah pelayanan kesehatan di era pandemi Covid-19.

DIGIClinic merupakan aplikasi sistem informasi manajemen. Aplikasi ini berbasis web service yang diperuntukkan bagi pelayanan dokter pribadi maupun klinik.

Dengan struktur jaringan berbasis web, hal ini memungkinkan DIGIClinic dapat diakses kapan saja dimana saja melalui smartphone serta perangkat komputer.

Direktur Utama AdMedika Jati Widagdo, menilai, pada masa pandemi COVID saat ini, merupakan momen yang tepat bagi fasilitas kesehatan seperti dokter pribadi dan klinik untuk memanfaatkan sistem informasi.

"Sehingga nantinya dapat mengintegrasikan proses administrasi yang mudah untuk diakses dari mana saja dan kapan saja. Everytime, everywhere, oleh manajemen. Sekaligus dapat mengefisiensikan SDM dan fungsi lainnya," kata Wadagdo melalui rilisnya, Rabu (15/7).

Dia mengatakan, keunggulan DIGIClinic adalah tidak diperlukannya instalasi, mudah dikembangkan, terintegrasi dengan BPJS, dilengkapi dengan fitur SMS gateway, serta tersedianya pilihan pembayaran online melalui channel DIGIClinic.

Untuk dapat menggunakan solusi DIGIClinic, fasilitas layanan kesehatan cukup melakukan proses registrasi dengan mudah pada portal www.digiclinic.id lalu meng-upload beberapa dokumen administrasi sesuai dengan petunjuk.

Apabila sudah terdaftar, fasilitas kesehatan dapat memilih jenis paket berlangganan yang sesuai dengan jenis fasilitas kesehatan tersebut.

Tersedia dua jenis paket, yaitu paket untuk dokter praktik dan paket untuk klinik. Paket berlangganan tersedia dengan pilihan durasi berlangganan bulanan, tiga bulanan, dan tahunan. Kemudian, langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan memilih metode pembayaran yang tersedia.

Selanjutnya DIGIClinic akan memberikan notifikasi melalui email yang telah didaftarkan sebelumnya bahwa layanan telah dapat digunakan.

Selain kemudahan akses layanan, AdMedika juga memberikan fasilitas coba gratis selama 14 hari sebelum berlangganan. AdMedika siap mendampingi para dokter pribadi dan klinik untuk menjawab tantangan dan kebutuhan layanan kesehatan secara digital dan terintegrasi melalui solusi DIGIClinic.

“Kami senantiasa berupaya menghadirkan inovasi baru, termasuk bagi industri kesehatan. Kami berharap inovasi ini tidak hanya menginspirasi, namun juga dapat membantu masyarakat untuk selalu mendapatkan pelayanan yang terbaik. Di sisi lain, kami juga terus memberikan dukungan bagi para pelaku usaha sehingga mampu mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang kurang menguntungkan seperti sekarang ini,” tegas Direktur Enterprise Business Service Telkom Edi Witjara.

Semangat untuk selalu ada bagi Indonesia, menjadikan TelkomGroup terus mendukung program pemerintah khususnya dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. (lan/fin)

           
© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com