News . 13/07/2020, 20:30 WIB
BANDUNG – Kendati musim kemarau tinggal di depan mata, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja tetap mengedepankan pelayanan optimal kepada 103.539 pelanggannya. Saat ini pendistribusian air minum kepada masyarakat di Wilayah Pelayanan Selatan, Timur dan Utara, secara umum relatif aman.
"Kondisi kapasitas air baku, dari hulu Sungai Citarum pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikoneng, relatif stabil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Ciparay, Baleendah, Bojongsoang, Majalaya, Rancaekek dan sekitarnya, "terang Manajer Junior Humas Perumda Air Minum Tirta Raharja, Sri Hartati.
Selain Citarum, sambung Sri, perumda juga memanfaatkan air baku dari Sungai Cisangkuy untuk wilayah pelayanan Selatan dan sekitarnya. Namun, terjadi penurunan dan fluktuasi kapasitas. Untuk itu, ia meminta pelannggan di Wilayah Soreang, Banjaran, atau sekitar Bandung Selatan untuk menyiapkan penampung air yang cukup.
”Untuk memudahkan pelanggan menyampaikan keluhan layanan Whatsapp wilayah pelayanan selatan di nomor 08112228563, wilayah pelayanan utara di nomor 08112228561 dan wilayah pelayanan timur pada kontak 08112228562,” paparnya.
Diketahui, jumlah sambungan rumah (SR) pipa perumda ke rumah saat ini mencapai 103.539 sambungan. Wilayah Pelayanan SelatanSebanyak 33.968 SR, Wilayah Pelayanan Utara mencapai 27.351 SR dan Wilayah Pelayanan Timur yang paling banyak mencapai 42.220 SR. (Wisnu/bgd/fin)
PT.Portal Indonesia Media
Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210
Telephone: 021-2212-6982
E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com