News . 17/03/2020, 17:46 WIB

Di Tengah Hantaman Virus Corona, Wahana Artha Group Optimis Bisnis Naik di Tahun 2020

Penulis : Admin
Editor : Admin

JAKARTA - Di tengah hantaman virus corona di tanah air, Wahana Artha Group (WAG) optimis pergerakan bisnis tetap naik di tahun 2020. Keyakinan ini hadir dengan dukungan perkembangan positif beragam lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group sepanjang 2019.

WAG sendiri, kini masuk usia 48 tahun. Kerjasama dan saling mendukung jadi satu kunci utama WAG mampu mengembangkan beragam lini bisnis yang dimilikinya baik di bidang otomotif dan Hospitality, food and beverage.

Otomotif adalah salah satu lini bisnis Wahana Artha Group yang menjadi ‘jawara’ penopang perfonna group yang bermarkas di Jl. Gunung Sahari Raya No. 32 ini.

Besar melalui bisnis otomotif roda dua sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sejak 1972, Wahana Artha Group makin berkembang diberbagai jenis bisnis.

Menjual rata rata pertahun hingga 400.000 unit sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) hingga kini berhasil menjadi pemegang pasar penjualan roda dua di Jakarta dan Tangerang.

Pada tahun 2019, hadirnya beragam produk berkualitas Honda hingga pelayanan terbaik untuk konsumen, WMS berhasil kuasai pasar hingga 74 persen.

Dengan penjualan 116 jaringan dealer resmi dan 322 layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), WMS mampu jaga kepercayaan dan kepuasan konsumen Honda di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang.

Bisnis roda dua yang ditangani oleh WMS merupakan bisnis dengan keunikan dan tantangan tersendiri. Perubahan kebutuhan akan roda dua dan gaya hidup khas perkotaan menjadikan WMS tumbuh dengan beragam tantangan yang ada. Perubahan minat, kemampuan dan budaya juga terlihat dalam tren peningkatan penjualan Honda BigBike yang naik 10 persen pada 20l9 dibanding 2018 silam.

“ Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan. Ditambahkannya, mengikuti keinginan konsumen yang menuntut simpel dan cepat, WMS juga terus sempumakan layanan aplikasi digital Wanda.

Kini Wari telah berkembang pesat dengan jumlah jaringan 32 jaringan yang berada di Jakarta, Tangerang, Medan, Palembang, Bandung, Yogyukarta, Sulawesi Utara, hingga Nusa Tenggara Timur.

Ekspansi yang dilakukan Wari diherbagai wilayah adalah strategi yang dilakukan cermat dalam membangun satu bisnis. Dengan slrategi bisnis terencana Wari bukukan angka penjualan hingga 60.000 unit pada 2019. (**).

           
© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com