Hengkang dari Juventus Setelah 17 Tahun Mengabdi, Chiellini Gabung Klub MLS

Hengkang dari Juventus Setelah 17 Tahun Mengabdi, Chiellini Gabung Klub MLS

Giorgio Chiellini, Image Credit: @giorgiochiellini/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bek legendaris Timnas Italia dan Juventus Giorgio Chiellini konfirmasi dirinya gabung Los Angeles FC di MLS.

Pemain berusia 37 tahun itu akhirnya tinggalkan Juventus setelah 17 tahun mengabdi, demikian seperti dilansir BBC Sport.

Semenjak berseragam Juventus,  Giorgio Chiellini sudah mencicipi sembilan trofi Serie A, lima Coppa Italia dan masih banyak lainnya.

(BACA JUGA:Sudah Sah! Ini Alasan Mengapa Erling Haaland Pilih Manchester City)

(BACA JUGA:Erling Haaland Gabung Man City, Pep Guardiola Merasa Diuntungkan)

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, bek tengah yang sudah 117 kali tampil untuk Timnas Italia tersebut, mengumumkan kabar ini.

Dalam captionnya, Chiellini menuliskan “Chapter berikutnya”.

Ada pun alasannya memilih MLS di Amerika Serikat sana, adalah lantaran dirinya sudah tidak lagi muda.

“(Saya) membutuhkan pengalaman di (liga lain) untuk mengakhiri karir sepak bola saya secara perlahan,” tulis pemain bertinggi badan 186 sentimeter itu.

Meski tidak sekompetitif di Eropa, Giogio Chiellini meyakini akan mampu membantu dirinya berkembang di akhir sisa karir profesionalnya.

Di level internasional, eks rekan Cristiano Ronaldo itu menutup laga terakhirnya bersama Timnas Italia dengan kekalahan atas Argentina.

Bermain di laga puncak Finalissima, Argentina menang telak 3-0 atas Tim Azzurri.

Apa Itu Finalissima

Finalissima yang mempertemukan juara Eropa dengan Amerika Selatan ini, sebenarnya bukanlah ajang baru, hanya saja menggunakan rebranding.

Sebelumnya dikenal dengan nama Artemio Franchi Cup, dan baru digelar sebanyak dua kali sebelum ini. Tahun 1985 dan 1993 adalah dua gelaran terakhir sebelum 2022.

Artemio Franchi Cup 1985 dimenangkan Prancis yang kala itu membungkam Uruguay, versi 1993 di menangkan Argentina yang menang atas Denmark dalam drama adu penalty.

Di Finalissima 2022 ini, ada beberapa nama pemain Timnas Argentina yang jadi pemain kuncinya.

Selain Lionel Messi yang mencetak assist gol pembuka Argentina, ada juga Lautaro Martinez yang mencetak gol pertama laga itu.

Di Maria dan Paulo Dybala kemudian sama-sama mencatatkan nama mereka, dalam laga yang dimenangkan Messi dkk dengan skor 3-0 itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: