Koneksi FIFA 22 Sering Terputus saat Online Match? Gini Cara Benerinnya

Koneksi FIFA 22 Sering Terputus saat Online Match? Gini Cara Benerinnya

Cover FIFA 22, Image Credit: EA--

JAKARTA, FIN.CO.ID - FIFA 22 keluaran EA adalah game sepak bola paling diminati saat, terlebih ketika game itu masuk dalam jajaran game gratis PlayStation Plus belum lama ini.

Akan tetapi untuk beberapa sebab yang tidak diketahui, koneksi player terhadap server kerap terjadi, khususnya saat bermain match online dengan player lain.

Setelah diselidiki, kondisi ini ternyata ramai dikeluhkan para gamer di berbagai forum. Beberapa tips pun bertebaran di luar sana.

Hanya saja, dalam pengalaman FIN, tidak semuanya berjalan mulus sebagaimana diklaim beberapa orang.

Ada yang menyarankan para gamer untuk sekedar menutup gamenya dan memainkan kembali, ada juga yang menyarankan untuk mematikan konsol, melepas kabel power dan memasangnya kembali.

Namun secara logika, hal yang seperti itu tentunya tidak akan berdampak terhadap masalah koneksi yang sebenarnya terjadi dalam kasus ini.

Baru ketika FIN mencoba mengganti setting-an MAC address pada perangkat WiFi router, masalah koneksi FIFA 22 ini benar-benar tidak lagi ditemui.

Dan jika bicara cara mengganti MAC address pada perangkat WiFi router, Anda hanya perlu melakukan sedikit googling, tergantung jenis dan merek router yang Anda gunakan di rumah.

Anda juga bisa mengunjungi situs yang menawarkan konfigurasi MAC address, untuk mengganti MAC address default dengan yang baru.

Cara Benerin FIFA 22 Gak Bisa Online Match Bareng Temen

Jika Anda kesulitan meng-invite teman Anda mabar online Friendly Match FIFA 22 , maka penyebabnya hampir bisa dipastikan adalah settingan privacy akun PlayStation Anda.

Pada kasus yang satu, sangatlah mudah untuk diatasi. Berikut ini cara mabar online Friendly Match FIFA 22 dengan teman di PS4 dan PS5:

1. Pertama-tama akses profile akun PS Anda.
2. Setelah itu masuk ke Privacy Settings, jika sudah scroll opsi-opsi yang ada di layar hingga mentok ke bawah.
3. Di situ Anda akan melihat opsi paling bawah nomor dua, "Who can interact with you throu parties, games and messages".
4. Pastikan pilihan yang Anda pilih jika tidak "Any One" pilihlah "Friends Only".
5. Selain itu, dalam hal ini "No One" Anda tidak akan bisa melakukan Friendly Match dengan teman Anda.

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah kembali ke FIFA 22, dan pilih teman yang ingin Anda invite untuk tanding Friendly Match dengan Anda.
 
Pastikan Anda dan teman Anda sudah sama-sama mengaplikasikan settingan yang disebut di atas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: